1.460 Siswa SMA/SMK Kotamobagu Ikuti UNBK, Wagub Apresiasi dan Doakan Kelulusan Peserta

0
33

Lensa.News,KOTAMOBAGU — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK se-Sulut telah dimulai, Senin (25/3/2019) hari ini. Di Kota Kotamobagu, sebanyak 1.460 siswa-siswi telah siap mengikuti UNBK tahun 2019.

Hal itu diketahui sebagaimana yang dilaporkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara kepada Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melalui Video Confrrence.

Dalam laporan Wali Kota, kesiapan seluruh sekolah telah dipaparkan dalam melaksanakan ujian kali ini.

“Alhamdulillah, puji Tuhan untuk Kotamobagu siap melaksanakan UNBK. Sebagai laporan, di Kotamobagu ada 1.460 siswa yang mengikuti UNBK. Dan untuk tingkat SMP di Kotamobagu seluruhnya sudah mandiri Pak Gubernur dan siap UNBK,” kata Wali Kota.

Wali Kota Kotamobagu saat melakukan Video Conference dengan Wagub Sulut Steven Kandouw

Pun, laporan tersebut mendapat apresiasi dari Wagub serta doa akan kelulusan seluruh siswa-siswi yang menajalani UNBK.

“Wah, saya bangga Ibu Wali Kota. Saya berikan apresiasi bagi Pemerintah Kotamobagu dan saya berdoa semoga seluruh siswa di Kotamobagu semua bisa lulus Seratus persen,” kata Gubernur.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw usai memantau sekaligus melakukan video conference mengatakan, keseluruhan peserta UNBK se-Sulut ada belasan ribu siswa-siswi.

“Untuk tahun ini, siswa-siswi yang mengikuti UNBK di seluruh daerah yang ada di Provinsi Sulut 14.764 murid dari 183 Sekolah dan semuanya 100 persen sudah menggunakan komputer,” ujar Steven Kandouw.

Diketahui, dalam video conference itu, Gubernur didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran Pemprov Sulut. Sementara, Wali Kota turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala dan Kepala SMK Negeri 1 Kotamobagu.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.