Dengan OkeOce, Amalia Upayahkan Bangun Mental Wirausaha

0
18
Amalia Ramadhani S Landjar SH

Lensa.news,Kotamobagu—Menjamurnya Usaha Kecil Menengah di Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) menjadikan anak muda bisa lebih berkreasi aktif untuk berwirausaha. Hal ini yang menjadi harapan Amalia Ramadhani Salim Landjar sebagai Koordinator OkeOce se- BMR. menurutnya, masyarakat utamanya kaum muda millennial akan lebih maju dengan berwirausaha. Sehingga dengan adanya OkeOce bisa lebih mendapatkan pedoman bagaimana menjadi pengusaha muda yang mampu bersaing. “Karena OkeOce hadir untuk melahirkan usaha dan wirausaha-wirausaha yang baru,” kata Amalia saat memimpin pelatihan perdana usai dirinya dikukuhkan sebagai Koordinator daerah OkeOce prasasati BMR oleh Sandiaga Uno saat bertandang di Kotamobagu, (29/3/2019) hari ini.

Pelatihan OkeOce perdana se-Bmr digelar di OkeOce Prasasti Center, di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, dan diikuti sejumlah calon Wirausaha di BMR,

Dipilihnya wilayah Kota Kotamobagu sebagai Center OkeOce, lanjut Amalia, karena Kotamobagu adalah wilayah perputaran ekonomi yang dimiliki BMR. “Kita berada ditengah 4 daerah pemekaran pemekaran. Kedepan, dari Kotamobagu ini, OkeOce akan bergerak ke seluruh wilayah Kabupaten Se-BMR, untuk mendorong usaha dan membentuk calon wirausaha baru yang handal dibidangnya masing-masing,” kata Amalia yang juga terdaftar sebagai Calon legislative (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi utara (Sulut).

Mahasiswa S2 studi akhir ini juga mengajak agar calon wirausaha mengutamakan membangun mental pengusaha terlebih dahulu kemudian berfikir bagaimana dan apa yang akan dikembangkan menjadi usaha. “Utama dari ini semua mental kita. Itu lebih penting ketimbang langsung bergerak. Karena pengusaha itu harus memahami proses dan juga jatuh bangun bagaimana berusaha. Bukan hanya soal keuntungan semata,” ujar anak kedua dari Pasangan Bapak Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH dan Ny Nursiwin Yunus Dunggio SAP. (mg4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.