Polsek Bolangitang Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

0
28
Kapolsek Bolangitang Menjadi Irup Saat Gelar pasukan dan Sedang membacakan sambutan Menkopolhukam

Lensa.news, BOLMUT — Polsek Bolangitang bersama TNI dari koramil Bolangitang dan Linmas melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di lapangan sogi Desa Bolangitang Senin (25/3).

Aiptu Fadly Ambarak Menjadi Komandan Upacara pada Gelar Pasukan Oprasi Mantap Brata

Bertindak sebagai komandan upacara pada gelar pasukan tersebut Aiptu Fadly Ambarak.

Kapolsek Bolangitang, Iptu Suyono Sutadji yang menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata sengaja dilakukan di Wilayah Bolangitang mengingat pesta demokrasi pemilihan umum akan segera dilaksanakan sehingga tentunya persiapan pengamanan sangat dibutuhkan untuk mengawal proses pemilu.

Apel ini digelar juga untuk mengecek kesiapan personil untuk pengamanan pemilu 2019.

“Apel ini telah digelar secara serentak di Indonesia, termasuk di Bolangitang, dan hari kita baru dapat melaksanakannya yang seharusnya di laksanakan sabtu kemarin,” ujar Suyono.

Lebih lanjut Kapolsek menyebutkan prosesi Pileg dan Pilpres tahun ini sangat memerlukan kesiapan personil yang cukup eksta dan optimal karena tahun ini pemilu digelar secara serentak, mulai dari pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI sampai pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Pasukan disiapkan untuk menghadapi pemilu 2019 karena tidak menutup kemungkinan akan adanya pergerakan massa yang merasa tidak puas dengan hasil perolehan suara”, lanjut Suyono.

Kapolsek Bolangitang, Iptu Suyono Sutadji yang juga mantan KBO Sabhara Polres Bolmong mengajak seluruh peserta apel untuk melakukan persiapan pengamanan serta berkoordinasi/bekerjasama pihak TNI serta Linmas dan Stakeholder sehingga tercipta sinergitas antar instansi dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019 di Kecamatan Bolangitang.

(Mg4) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.