Rukmini: Semua Sekolah Siap Mengikuti UNBK Tahun 2019

0
21
Kadis Pendidikan Kotamobagu, Rukmini Simbala

Lensa.News,KOTAMOBAGU — Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kotamobagu telah memastikan kesiapan Sekolah-sekolah dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Diknas Kota Kotamobagu, Rukmini Simbala kepada Lensa.News, Kamis (14/3/2019).

“Untuk Kota Kotamobagu, semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada sudah siap mengikuti UNBK tahun 2019,” kata Rukmini.

Lanjutnya, setiap sekolah yang ada sudah memiliki fasilitas untuk UNBK meski yang lain masih meminjam. “Masing-masing sekolah sudah ada fasilitas walaupun yang lain masih pinjam. Akan tetapi, yang jelas kita sudah tidak gabung lagi dengan SMA dan SMK untuk UNBK,” ujar Rukmini.

Dikatakan pula Rukmini, bahwa masih ada dua sekolah yang akan digabung dalam pelaksanaan UNBK nanti. “Untuk sekolah yang digabung masih ada tiga yakni, SMP Muhamdiyah, SMP/Mts Cendekia Muhamadiyah dan SMP Al-Hikmah. Mereka akan bergabung dengan Mts Negeri 1 dan Mts Negeri 2,” tukas Rukmini Simbala.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.