Disambut Tanggis Histeris Keluarga, Jenasa Opa Opo Ditemukan Nelayan Bolsel

0
44
Dijemput Tangis Histeris Keluarga, Minggu Besok Jenasa Opa Opo (Alm) dimakamkan

Lensa.news,Boltim–Hari ke lima dalam pencarian, Akhirnya Orlando Subuh (59) Pria parubaya asal Desa Jiko Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ditemukan warga Bolsel dalam keadaan tak bernyawa. Jenasa almarhum Opa Opo panggilan korban hilang Orlando Subuh, diterima keluarga dengan tanggisan histeris,  Sabtu (20/4/2019) sore menjelang malam tadi.

Menurut Rio Indra Gaib anggota tim gabungan pencarian Opa Opo, Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, ketika menerima laporan penemuan mayat seorang pria didalam perahu oleh nelayan, kami  langsung menuju Kabupaten Bolmong Selatan untuk menjemput jenasa Opa Opo yang sudah terlebih dahulu dievakuasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Molibagu Bolsel oleh warga dan pemerintah setempat. “Mewakili Pemda Boltim, Kami tim gabungan, membawa serta pihak keluarga dan juga tim medis dari Puskesmas Nuangan. Selanjutnya mengantar jenasa ke rumah duka Desa Jiko Molobog,” jelas Rio yang terdata sebagai Anggota TRC BPBD Boltim dan juga Satgana PMI Sulut, sore tadi.

Tim Gabungan Pemda Boltim bersama keluarga menjemput jenasa di RSU Molibagu Bolsel

Mewakili Bupati dan Pemda Kabupaten Boltim, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim melalui Kepala Bidang Darurat dan Logistik, Benny Mokoginta berterimakasih kepada Pemda Kabupateb Bolsel karena telah berkoordinasi. “Juga kepada masyarakat Bolsel sudah turut meringankan kerja tim, dan menjawab sebagian duka keluarga korban. Sejauh ini kamu sudah berupaya se maksimal mungkin. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan yang maha esa,” ucap Mokoginta tadi.

Diketahui, Korban hilang almarhum Opa Opo di laporankan hilang oleh keluarga yang diterima dan langsung ditindaklanjuti Pemda Boltim. “Kami menerima laporan berjenjang, dari Kecamatan pada hari Senin. bahwa Opa Opo’ (sapaan korban Hilang), belum kembali sejak berangkat melaut pada hari Jumat (12/4/2019) pekan lalu,” kata  Mokoginta, Kamis (18/4/2019) sore via telepon. (Mg4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.