Gali Potensi Bakat Sepak Bola di Kotamobagu, Glend Poluakan Rela Melatih Meski tak Dibayar

0
106
Disiplin: Nampak para pemain muda Kota Kotamobagu saat bersiap-siap melakukan latihan.

Lensa.News,KOTAMOBAGU – Guna mengembangkan potensi persepakbolaan di Kota Kotamobagu, terutama bagi junior-junior yang mempunyai bakat dalam menggiring serta mempermainkan sikulit bundar, salah satu punggawa eks Persibom Bolaang Mongondow, yakni Glend Rudal Poluakan, relah menyisihkan waktunya disetiap sore hari dalam sepekan untuk mengasah kemampuan punggawa muda sepak bola yang ada di Kota Kotamobagu.

Pun, dalam pelatihan yang diberikan Poluakan kepada pemain muda berbakat di Kotamobagu, tidak sepeser pun yang diminta oleh pemain liga Indonesia ini untuk kepentingan dirinya. Hal ini karena dirinya ingin anak-anak Kotamobagu bisa berkembang hingga ke tingkat Nasional dalam sepak bola.

Menurut Glend, banyak anak-anak Kotamobagu yang memiliki potensi bakat sepak bola. “Saya melatih anak-anak junior dengan suka relah karena saya melihat banyak yang berbakat, berpotensi dalam sepak bola di Kotamobagu ini. Jika hanya dibiarkan begitu saja kan sayang,” kata  Glend kepada Lensa.News.

Selain itu, Glend Poluakan mempunyai visi misi yang sangat baik dalam menjalankan pelatihanannya bagi anak-anak yang bergabung dengannya. “Visi Misi saya dalam melatih itu, bagaimana menanamkan disiplin latihan serta kerja keras kepada  setiap pemain. Tentu, agar bisa melangkah lebih jauh lagi dalam segi karir dan prestasi. Sehingga bisa bermain di tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa lewat Timnas Indonesia,” ujar Poluakan.

Untuk jadwal pelatihan dan tempatnya, dilakukan lima kali dalam sepekan di stadion Gelora Ambang yang dimulai Senin hingga Jumat. “Setiap hari kita latihan, dari Senin hingga Jumat, sedangkan di hari Sabtu, jika ada tim yang bertandang, maka akan uji coba, untuk hari Minggu libur,” tukas Glend Poluakan.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.