Dana Bantuan PKH Tahap Tiga Cair Pertengahan Bulan Juli

0
1667
Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Chandra K Wahid

Lensa.News, KOTAMOBAGU — Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap tiga untuk Kota Kotamobagu akan keluar pada bulan Juli 2019 nanti.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Chandra K Wahid kepada Lensa.News, Selasa (28/5/2019).

“Untuk Tahap tiga itu, danamya akan keluar Juli. Ketentuannya dua pekan pertama setiap awal triwulan,” kata Chandra.

Dikatakan pula Chandra, bahwa kemungkinan akan ada pengurangan bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Karena menurutnya, ketika tujuh komponen yang telah ditentukan oleh Kementerian Sosial ada yang sudah tidak ada lagi di KPM, maka akan dikurangkan.

“Semisalnya, satu KPM itu ada empat komponen yang masuk, namun ketika triwulan ketiga ini sudah berkurang satu komponen, berarti akan ada pengurangan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa ketika terdapat 7 komponen didalam satu KPM, maka yang akan diambil itu hanya 4 komponen tertinggi. “Tidak semua komponen itu diberikan. Hanya 4 komponen tertinggi,” jelas Chandra.

Pun, bagi KPM yang akan menerima dana bantuan PKH itu sudah sesuai berdasarkan hasil validasi dari pendamping ke setiap KPM dampingannya.

Adapun tujuh komponen bantuan setiap jiwa penerima dana bantuan PKH sebagai berikut:

1. Ibu Hamil
2. Anak Usia Dini
3. SD
4. SMP
5. SMA
6. Disabilitas Berat
7. Lanjut Usia

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.