Gunawan: Pasar Senggol Pendongkrak Ekonomi Masyarakat

0
9
Asisten II Bidang Perekonomian Kota Kotamobagu, Gunawan Damopolii didampingi Kadisdagkop-UKM Herman Aray saat memantau pasar senggol

Lensa.News, KOTAMOBAGU — Pasar senggol yang dinanti-nanti warga masyarakat Kota Kotamobagu dan pada umumnya Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang bertempat di lokasi eks RSUD Datoe Binangkang resmi dibuka, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (28/5/2019) sore kemarin.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu, Gunawan Damopolii berharap dengan dibuatnya pasar senggol bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sebagaimana visi misi dari Wali Kota.

“Bazar Ramadhan ini erat kaitannya dengan Misi dan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu yakni, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi regional di kawasan Bolaang Mongondow Raya. Pasar Senggol yang kita kenal dari tahun ke tahun selalu dievaluasi dan terus diadakan perbaikan dalam penyelenggaraannya untuk mampu mendongkrak sektor ekonomi,” ujarnya.

Pun, jarak antara pusat perbelanjaan dengan lokasi pasar senggol berdekatan sehingga apa yang jadi kebutuhan dapat terpenuhi.

“Jarak antar pusat perbelanjaan juga sangat dekat sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray, mengatakan, Bazar Ramadhan dilaksanakan mulai Selasa (28/5/2019) dan berakhir Selasa (4/6/2019).

“Bazar Ramadhan ini untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat Bolaang Mongondow Raya khususnya masyarakat Kotamobagu saat menjelang Idhul Fitri 1440 Hijriah,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk jumlah lapak sebanyak 672, Jumlah Pedagang sebanyak 561 dengan rincian pedagang pakaian sebanyak 434, pedagang sepatu, sandal, tas sebanyak 50, pedagang jam tangan 12 dan pedagang asesoris ada 65.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.