Tim 1 ‘Tarling’ Pemkot Kotamobagu Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Al-Ihsan Moyag

0
10
Plt Ketua Tim 1 Tarling, Imran Amon saat menyampaikan sambutan usai sholat Isya di Masjid Al Ihsan Desa Moyag

Lensa.News,KOTAMOBAGU — Tim 1 Terawih Keliling (Tarling) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang dipimpin Plt Ketua tim 1, Imran Amon selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, melakukan safari Ramadhan di Masjid Al Ihsan, Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, guna melaksanakan sholat Isya, Terawih dan Witir, Senin, (13/5/2019).

Ba’da Isya, Imran Amon yang menggantikan sementara Sekda Kotamobagu Adnan Massinae sebagai ketua tim mengatakan, maksud dan tujuan mereka datang ke Masjid Al Ihsan, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kotamobagu Timur pada umumnya dan Desa Moyag pada khususnya.

“Tujuan kami untuk bersilaturahmi. Kebetulan malam ini merupakan jadwal terakhir kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kotamobagu di empat kecamatan se Kota Kotamobagu,” kata Amon dalam sambutannya.

Lanjutnya, puncak kegiatan seluruh tim safari ramadhan Pemkot Kotamobagu akan dipusatkan di Kelurahan Matali tepat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Kotamobagu, 23 Mei mendatang.

“Pada malam itu sekaligus dirangkaikan peringatan Nuzulul Quran,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menghidupkan setiap malam di bulan Ramadhan dengan shalat tarawih berjamaah, membaca quran serta mengamalkannya.

“Mari kita sama-sama menjalankan hari-hari di bulan suci ramadhan dengan penuh ikhlas. Kita tingkatkan Hablum minallah yakni hubungan kita dengan Allah SWT serta Hablum minanas, hubungan kita sesama manusia,” ajaknya.

Dirinya juga menjelaskan, pentingnya bagi seluruh umat islam pada 10 hari pertama di bulan suci ramadhan dengan saling memaafkan satu sama lainnya agar suasana keamanan dan ketertiban selama ramadhan tetap terjaga serta kondusif.

“Kemarin kita baru selesai melaksanakan Pemilu. Ada hal-hal terkait perbedaan pilihan, tapi itulah demokrasi. Sekarang Pemilu sudah selesai marilah kita menerima hasil keputusan dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, di bulan suci ramadhan ini ada satu program pemerintah terkait pengurangan biaya pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar 50 persen dalam rangka HUT Kota Kotamobagu.

“Program ini semata-mata penghargaan dari Ibu Wali Kota kepada masyarakat Kota Kotamobagu. Sebab sejak tahun 2010 NJOP Kotamobagu paling terkecil di daerah Sulawesi Utara. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat yang belum memilik IMB agar segera mengurusnya dengan mendatangi instansi terkait,” pungkasnya.

Dalam safari ramadhan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, Drs Mufi Ahmad Baihaqi, MH memberikan tausiah tentang keutamaan ramadhan dan Al Quran. Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kotamobagu, Kasdim 1303 Bolmong, Baznas Kotamobagu, Pimpinan SKPD serta Camat dan KUA Kecamatan Kotamobagu Timur.

Sementara itu, Kepala Desa Moyag, Rusmin Mamonto melalui Imam Besar Masjid Al Ihsan, Fathudih AR Mamonto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim safari ramadhan Pemkot Kotamobagu yang sudah menyempatkan hadir di Desa Moyag.

“Alhamdulillah semoga dengan kegiatan safari ramadhan dari Pemerintah Kotamobagu ini di desa Moyag, dapat memberikan amalan tersendiri kepada masyarakat serta menjalin sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam membangun desa Moyag kedepan,” ujarnya.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.