Topang Ekonomi Keluarga, TP-PKK Boltim Gandeng Disperindag

0
10
Ketua TP-PKK Boltim bersama pemateri pada Sosialisasi, Kamis siang tadi

Lensa.news,Boltim—Guna pengembangan dan menopang ekonomi keluarga di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim menggelar Sosialisiasi Penguatan Kelembagaan Kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Boltim, Kamis (02/04/2019).

Peserta Sosialisasi Penguatan Kelompok UP2K yang terdiri dari Pokja dua se Boltim

Agenda yang digelar di Aula Pertemuan Desa Togid Kecamatan Tutuyan itu, dibuka secara langsung oleh Ketua TP-PKK Boltim, Ny Nursiwin Yunus Landjar Dunggio SAP pagi menjelang siang tadi. Dalam sambutan dan arahannya, Ummi sapaan Nursiwin menegaskan agar seluruh peserta sosialisasi, mengikuti sosialisasi tersebut dengan seriusi. “Semua harus aktif, jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya saat pemateri memberikan jeda tanya jawab. Ini sangat penting dipahami, agar apa yang diterima dari pemateri, bisa kemudian di implementasikan di Semua Desa,” kata Ummi, yang diketahui tercatat sebagai Calon legislative (Caleg) untuk Dewan Provinsi, pada Pemilu serentak 2019 yang baru saja digelar bulan kemarin.

Menurutnya Ibu empat anak ini, jika peserta bisa menerima materi dengan baik, tentu akan ada banyak modal untuk bisa dijadikan modal dalam penguatan UP2K di Desa Masing-masing. “Banyak hal yang bisa kita sharing kepada ibu-ibu di setiap Desa, bagaimana mengembangkan usaha dari dalam rumah. UP2K PKK tidak sendiri, kita juga terkoordinasi dengan Disperindag,” ujarnya.

Pada Sosialisasi tersebut, TP-PKK Boltim menghadirkan empat naraasumber, salah satunya dari Disperindag Boltim, Bidang UKM. Sedangkan peserta yakni dari Kelompok kerja (Pokja) dua dari 80 Desa. (mg4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.