Besok DPMD Sulut Kunjungi Desa Sumber Rejo Boltim, Ternyata Karena Hal Ini

0
21
Kadis PMD Boltim-Slamet Umbola SE ME

Lensa.News,BOLTIM — Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan dikunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (13/6/2019) besok. Kunjungan dari DPMD Provinsi Sulut ini, tidak lain untuk melakukan penilaian lomba Desa tingkat Provinsi.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala DPMD Kabupaten Boltim, Slamet Riyadi Umbola, Rabu (12/6/2019) tadi, bahwa penilaian lomba desa tingkat provinsi akan dilaksanakan di Desa Sumber Rejo, karena Desa Sumber Rejo meraih juara 1 pada penilaian lomba desa tingkat kabupaten.

“Hasil penilaian tingkat kabupaten yang meraih juara satu adalah Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, sedangkan Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad meraih juara dua, dan Desa Mooat Kecamatan Mooat mendapat juara tiga,” sebutnya.

Pun, dalam penilaian nanti, ada beberpa poin yang akan dinilai di desa tersebut. “Yang akan dinilai diantaranya administrasi pemerintahan desa, PKK desa, pengembangan ekonomi melalui Bumdes, lembaga lembaga desa sistem informasi desa terkait pembangunan desa, akan di cek dan dinilai oleh tim,” ungkapnya.

Dengan hasil yang diraih Sumber Rejo di tingkat Kabupaten, Umbola mengatakan, Desa tersebut berpeluang untuk meraih juara di tingkat provinsi.

“Meilhat hasil penilaian kabupaten, desa Sumber Rejo berpeluang untuk meraih juara, tapi semua tergantung dari tim penilai provinsi,” pungkasnya.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.