Fathur, Putra Asal Modayag yang Ingin Boltim FC Mewakili Sulut di Ajang Menpora Cup U-16

0
330
Fathur Ridho Paputungan

Lensa.News,BOLTIM — Kejuaraan Sepak Bola Liga Berjenjang Menpora Cup U-16, tingkat Nasional tidak lama lagi akan bergulir. Untuk saat ini, Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia, tengah mempersiapkan tim untuk berlaga di tingkat Provinsi. Kemudian yang menjadi juara di tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi tersebut di tingkat Nasional.

Tentu, ambisi dari setiap perwakilan tim di Kabupaten/Kota untuk mewakili Provinsi ke tingkat Nasional sangat membara. Tak terkecuali tim Boltim FC yang begitu berambisi menjadi wakil Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Piala Menpora U-16.

Hal ini sebagaimana yang diharapkan punggawa Boltim FC U-16, Muh. Fathur Ridho Paputungan. Pemain kelahiran 10 Juli 2003 ini merupakan putra asli Kabupaten Boltim, yang berdomisili di Desa Modayag, Kecamatan Modayag.

Keinginannya membawa Boltim FC mewakili Provinsi Sulut di ajang Menpora Cup ini sangat besar. Dengan segudang pengalaman di berbagai kejuaraan kategori umur, ‘Abo’ sapaan akrab Fathur ini pernah membawa klub sepak bola di Kotamobagu yakni Bintang Muda Matali menjadi juara pertama di Provinsi, dan berhak mewakili Sulut dalam turnamen Danone Cup yang dilaksanakan di Kota Makasar pada tahun 2015.

Fathur Ridho Paputungan (Abo) saat mewakili Sulut pada ajang Danone Cup di Makassar tahun 2015

“Harapan pada Menpora Cup kali ini, bisa membawa Boltim FC juara perdana di Provinsi. Karena Boltim belum pernah juara. Insya Allah, dengan berbagai pengalaman di beberapa event, bisa menjadikan Boltim sebagai wakil Sulut. Terlebih, ada beberapa rekan saya yang sama-sama bermain saat di Danone Cup,” tukas kapten tim Boltim FC ini.

Tak hanya itu, pemain berposisi bek tengah ini, juga mengharapkan agar rekan setimnya bisa bekerja sama, baik di latihan sampai pada pertandingan nanti. “Harapan saya bagi rekan setim saya, lebih giat lagi berlatih. Karena berlatih itu sangat penting,serta kerja keras dan pantang menyerah harus ditanamkan setiap pemain,” tukas Abo.

Pun, dukungan dari masyarakat Boltim sangat dibutuhkan oleh tim Boltim FC ini. “Saya harap warga Boltim, turut mensuport tim ini, agar kedepan bisa membawa nama baik Boltim hingga berkanca di sepak bola Nasional,” ujar Fathur Ridho Paputungan.

Diketahui, Muh. Fathur Ridho Paputungan, saat ini merupakan pelajar di SMA Negeri 3 Kotamobagu dan mempunyai suadara kandung perempuan.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.