Giu Damanik Selebgram Musik Asal Gorontalo Bersuara Unik Mirip Tompi

0
694
Giu Damanik Selegram Musik Asal Gorontalo

Lensa.News,HIBURAN — Anggi Imansyah Damanik yang di kenal dengan panggilan populernya Giu Damanik, mengawali hobinya bermusik ketika masih duduk di bangku SMA sebagai seorang drummer dengan bandnya bernama Nurani Band asal Kota Gorontalo.Seiring berjalannya waktu, Giu  yang dialiri darah batak mencoba peruntungan dan beralih menjadi seorang vokalis dan hasilnya luar biasa dirinya mampu di terima oleh penikmat musik khususnya di Propinsi Gorontalo.

Giu sendiri mengakui menjadi seorang vokalis karena terinspirasi dari seorang penyanyi legend tanah air Ari Lasso.

Giu Damanik di mini Studio miliknya Kota Gorontalo

Namun anehnya, kalau di dengarkan secara teliti karakter suara seorang Giu Damanik lebih mirip dengan penyanyi jazz Tompi.

” Saya sebenarnya ngefans dengan ari lasso yang menurut saya dia seorang penyanyi legend di indonesia saat ini.Sehingga yang awalnya saya pelajari menjadi seorang drummer dan seiring berjalannya waktu saya mencoba pelajari dunia tarik suara dan saya rasa merasa enjoy saja saat saya bernyanyi”.ungkap Giu distudio miliknya di jalan makassar Kota Gorontalo.

Giu juga merupakan seorang alumni Universitas Negeri Gorontalo jurusan arsitek,namun saat ini Giu lebih menggeluti dunia tarik suara.Dan dari profesinya saat ini sebagai seorang selebgram musik dan youtubers,Giu mempunyai penghasilan rutin sehingga mampu membuat sebuah Mini studio musik di rumahnya yang juga tempat berkumpulnya para musisi gorontalo.

Pengalaman yang menurutnya berkesan selama menjadi vokalis sangat banyak. Salah satunya ketika dirinya mencover lagu batak sai anju ma au dan lagu gorontalo Bismillah Dula Nuru dan kedua lagu tersebut sempat menjadi tranding topic di gorontalo.

Menurut salah seorang warga kota gorontalo,Landi Samadi suara Giu Damanik punya karakter sendiri dan unik.
” Kak Giu Damanik punya karakter suara yang khas dan unik mirip Tompi,sehingga apapun lagu yang di cover kak Giu pasti enak di dengar”.ujar cewek cantik ini.

Landi juga menambahkan Giu Damanik merupakan kebanggan tersendiri buat warga Gorontalo dan harapannya kedepan Giu bisa berkarir di level nasional sebagai seorang penyanyi di indonesia.

Di satu sisi Giu punya harapan untuk musisi gorontalo adalah agar tidak terlalu mengedepankan ego dalam bermusik dan bisa menghargai karya orang lain sesama musisi. Menurutnya tidak ada diskriminasi didalam musik karena setiap karya akan selalu ada harganya.

“Bermusik harus lebih jujur seperti piano, kalau minor dia akan berbunyi minor, kalau mayor dia pasti  akan berbunyi mayor!”.pungkasnya mengakhiri.

Filosofi ini sangat dalam namun menyimpan banyak pesan positif bagi kelangsungan musik di gorontalo.

Bagi para pembaca yang ingin mendengar suara unik Giu Damanik silahkan kunjungi Instagram golfindiauniform_ sedangkan chanel Youtube nya Golfin Chanel.

Sukses terus buat Giu Damanik. (Koko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.