Jelang Piala Kemenpora U-16, Boltim FC Uji Coba ke Kotamobagu

0
121
Uji Coba antara Boltim FC melawan Gelora City FC di lapangan Gelora Ambang Kota Kotamobagu

Lensa.News,BOLTIM — Kompetisi Liga Berjenjang usia 16 tahun, memperebutkan Piala Kemenpora tingkat Provinsi tidak lama lagi akan bergulir. Berbagai daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat tengah mempersiapkan tim, untuk bisa mewakili Provinsi Sulut di tingkat Nasional.

Salah satunya, tim Sepak Bola u-16 Boltim FC, yang saat ini tengah melaksanakan persiapan pematangan tim lewat uji coba dengan beberapa tim sepak bola yang ada di BMR.

Nyatanya, Jumat (28/6/2019) sore tadi, Boltim FC u-16 telah bertandang ke Kota Kotamobagu untuk melakukan uji coba dengan Gelora City FC yang merupakan komunitas sepak bola di Kotamobagu, di lapangan Gelora Ambang.

Dalam uji coba pertama kali ini, Boltim FC u-16 kalah dengan skor tipis yakni 1-2.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Saprudin Mokoagow mengatakan, tim saat ini juga masih dalam tahapan seleksi pemain. Jadi dilakukan uji coba untuk menguji kualitas pemain. “Karena yang akan berangkat bertanding hanya 18 pemain, sehingga di seleksi lewat uji coba. Untuk tehnisnya nanti pelatih yang akan melaksanakannya, siapa saja pemain yang akan dibawah,” ujar Saprudin kepada Lensa.News, usai uji coba.

Sementara, pelatih Boltim FC u-16 I Wayan Hendrajaya mengatakan, kesiapan tim Boltim FC saat ini dengan hasil uji coba, masih banyak yang perlu dibenahi.

“Memang masih banyak lagi yang perlu dievaluasi. Namun yang pertama menjadi kebanggaan sendiri bagi mereka, karena yang menjadi lawan lebih diatas mereka, dalam artian pengalaman. Kedua, dengan uji coba ini banyak hal yang perlu diperbaiki. Namun untuk kesiapan tim, sudah ada gambaran. Tinggal semangat pemain yang perlu digenjot,” jelas mantan pelatih Persibom Bolaang Mongondow ini, sembari mengatakan, masih ada satu bulan lagi untuk pembenahan tim.

Pun, Kapten tim Boltim FC u-16 Fathur ‘Abo’ Paputungan berharap, tim Boltim FC bisa mewakili Provinsi Sulut dalam memperebutkan Piala Menpora di tingkat Nasional. Namun, menurutnya itu perlu kerja sama tim , tanggungjawab, disiplin, serta semangat dan pantang menyerah.

“Itu semua perlu, jika kita ingin mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Nasional untuk memperebutkan Piala Menpora,” ujar pemain belakang Boltim FC asal Modayag ini.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.