Wali Kota Tatong Bara Canangkan Gebyar Kulipat di Motoboi Kecil

0
13

Lensa.News, KOTAMOBAGU- Wali Kota Ir Hj Tatong Bara mencanangkan Gebyar Kulipot dan Ketupat (Kulipat) di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (12/06/2019). Pencanangan dirangkaikan dengan acara Halal Bihalal tingkat Kotamobagu.

Gebiar Kulipat ini nantinya akan menjadi agenda tahunan pasca lebaran Idul Fitri dalam rangka ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu.

Walikota saat menyampaian sambutan (foto/alf)

“Kegiatan pencanangan gebiar kulipat yang nantinya akan menjadi agenda tahunan masyarakay kelurahan motoboi kecil ini akan menjadi sebuah wadah bagi kita semua untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita,” kata Wali Kota

Dengan begitu kata Wali Kota, warga tidak lagi merayakan hari raya ketupat atau kulipat di daerah lain. “Dengan dicanangkannya Kulapat di Kelurahan ini, maka tidak ada lagi warga Motoboi Kecil dan sekitarnya yang merayakan ketupat di daerah-daerah lain, sebab di daerah sendiri ini sudah dicanangkan,” ujarnya

Pemotongan Kulipat tanda gebyar kulipat menjadi agenda tahunan di Motoboi Kecil . (foto/alf)

Lebih lajut, menurut Wali Kota, Gebyar Kulipat merupakan motivasi dari perayaan Bulan Syawal, dimana untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mudah-mudahan ini tidak mengejar gebyar dan ramainya hari raya ketupat, tetapi ada balutan ibadah setelah Idul Fitri yang kita rayakan agar kita tidak sia-sia. Bagaimana perayaan ketupat ini tidak pada gebyiarnya tetapi diisi dengan puasa syawalnya setelah puasa ramadhan, agar kita tidak sia-sia melaksanakan puasa ramadhan serta silaturahmi benar-benar terjadi akibat dari refleksi kesadaran kita menjalankan ibadah,” pungkasnya (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.