Penyaluran Bantuan Anak Asuh 2019 Tertunda, Ini Penyebabnya!

0
48

Lensa.News, KOTAMOBAGU – Penyaluran dana bantuan Pendidikan Anak Asuh Daerah di Kota Kotamobagu masih mengalami tertunda. Hal itu. dikarenakan belum rampungnya penginputan untuk pembuatan rekening di Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotamobagu.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Inontat Makalalag, melalui Kasubag Perencanaan Guntur Niu, mengatakan pihaknya akan mempercepat proses penginputan pembuatan rekening. Tetap dipastikan mereka akan menerima bantuan dari Pemerintah Kota tahun 2019.

“Kami akan usahakan penginputan rekening selesai sampai akhir bulan Juli ini. Sedangkan penyaluran, kami rencanakan diawal Agustus 2019. Memang ada sedikit keterlembatan, karena jumlah penerima tahun ini lebih banyak, sekitar 7000-an,” Akui Guntur.

Selain itu Guntur mengungkapkan, dalam proses penginputan pembuatana rekening penerima, pihaknya menemukan calon penerima mengunakan KTP luar Kotamobagu.

“Ada beberapa yang kami temukan, calon penerima mengunakan KTP luar. Tapi, marga dari penerima itu dari Kotamobagu, namun tetap kita keluarkan. Sejak awal, aturanya penerima bantuan anak asuh Daerah adalah warga Kotamobagu, yang dibuktikan dengan KTP. Sehingga mereka yang bukan KTP Kotamobagu kita minta untuk menyesuaikan, dan penyalurannya kita tunda nanti dimasukan tahun depan, bila sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, ada sebanyak 7000-an pelajar terdiri dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa yang akqn menerima bantuan tersebut.

“Besaran yang diterima melalui bantuan anak asuh Daerah untuk jenjang SD Rp 1.000.000, SMP Rp 1.500.000, SMA Rp 1.700.000 dan Perguruan Tinggi/Universitas Rp 3.450.000,” pungkasnya (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.