Meriahkan HUT ke-74 RI, Disdikbud Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan

0
25
Peserta lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Boltim, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia

Lensa.News,BOLTIM — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim ) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar kegiatan gerak jalan yang diikuti siswa-siswi mulai dari SD, SMP, SMA/SMK se Boltim, Kamis (8/8/2019).

Rute yang dilalui peserta dimulai dari lapangan Desa Togid, kemudian keluar ke jalan lingkar selatan dan finish di jalur dua depan kantor Bupati Boltim.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, lomba gerak jalan ini diikuti 61 Sekolah yang ada di Boltim. “SD ada 50 Sekolah, SMP 7, SMA/SMK 4. Jadi total keseluruhan yang ikut itu 61 Sekolah, dengan jumlah peserta sebanyak 4080 orang,” kata Yusri kepada sejumlah awak media.

Lanjut Yusri, selain gerak jalan, ada juga lomba marching band yang akan dilaksanakan hari Senin pekan depan. “Hari Senin juga akan ada lomb marching band dimulai juga dari lapangan togid dengan rute yang sama,” ujarnya.

Pun, bagi pemenang lomba akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. “Jadi anggarannya ini diambil dari partisipasi Disdikbud Boltim, berjumlah ratusan juta. Dan pemenang akan mendapatkan uang pembinaan beserta dengan piala,” tukas Yusri.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.