Pemkot Gelar Workshop Teknis Keselamatan Pasien dan Manajemen Resiko

0
9

Lensa.News, KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu menggelar Workshop teknis keselamatan pasien dan manajemen resiko kegiatan akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Kotamobagu, di hotel sutan raja, Rabu (14/08/2010).

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Kepala Dinkes Kotamobagu, Ahmad Yani Umar dan para Kepala Puskesmas dan ketua Pokja akreditasi se- Kota Kotamobagu.

Plt Kepala Dinkes Ahmad Yani Umar mengatakan, acara workshop teknis keselamatan pasien dan manajemen resiko adalah salah satu kegiatan yang akan dinilai pada saat penilaian akreditasi sejumlah puskesmas di kotamobagu pada bulan Oktober-November tahun 2019 mendatang.

“Yaitu puskesmas Gogagoman, Motoboi Kecil, Bilalang dan Kotobangon yang akan dinilai akreditasinya. Adapun hasil akreditasi puskesmas gogagoman dan motoboi kecil pada tahun 2016 kemarin, kedua puskesmas itu telah mendapat akreditasi Madya. Kita targetkan pada akreditasi tahun ini akan mendapat Utama,” ujar Yani.

Yani juga mengatakan, untuk puskesmas bilalang dan kotobangon baru akan di akreditasi pada tahun ini.

“Nah, kita juga telah menargetkan agar puskesmas bilalang dan kotobangon bisa segera mendapatkan akreditasi madya. Olehnya, saya berharap agar adanya kerjasama tim yang solid antar pokja di masing-masing puskesmas dan terutama dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.” Jelasnya.

Kegiatan turut menghadirkan Pemateri dr. Billy Mamanua, M. Biomed FIAS dan dr. Regina Tuwongkesong dari Dinkes Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (alf/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.