Walikota Kotamobagu Ucapkan Selamat Menjalankan Tugas Kepada Tiga Pimpinan Dewan

0
6

Lensa.News, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Forkopimda, serta Ketua Pengadilan hadir dalam Pelantikan Pimpinan DPRD Definitif di Kantor Dewan Kotamobagu pada Kamis kemarin (10/10).

Saat sambutan dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Kotamobagu masa jabatan 2019-2024, Walikota mengajak Pimpinan DPRD untuk bersinergi menjadi mitra dalam menjalankan tugas bersama pemerintah untuk kemajuan daerah.

Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, atas nama pemerintah dan masyarakat, mengucapkan selamat menjalankan tugas dan bekerja bagi ketiga pimpinan DPRD definitif.

“Selamat menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD, apalagi Kotamobagu pertama yang melaksanakan pelantikan DPRD definitif se Bolmong Raya. Insyaallah dengan dilantiknya para pimpinan DPRD ini menjadi semangat baru dan motivasi bagi kita bersama dalam memberikan karya serta pengabdian yang baik bagi masyarakat dan daerah yang tercinta ini”. terang Walikota.

Menurut Walikota, pembentukan DPRD sendiri secara konseptual maupun legal formal, ini menjadi bagian integral dari pemerintahan yang memiliki peran serta posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini,

“Tentu sebagai mitra kerja eksekutif pimpinan dan anggota DPRD memiliki tugas dan fungsi serta tanggung jawab yang sama kepada daerah dan masyarakat, khususnya dalam menentukan arah dan kebijakan melalui tupoksinya sebagai fungsi pengawasan, legislasi serta anggaran,”.tegas Walikota.

“Sinergi bersama antara eksekutif dan legislatif bisa terus di wujudkan demi mencapai kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat. Saya sangat optimis ini awal yang baik untuk kemitraan, apalagi ada tugas pertama yang akan dilaksanakan bersama yakni penyusunan APBD tahun 2020. Mudah mudahan Kotamobagu tidak terlambat dalam pembahasan sesuai waktu yang sudah ditentukan, sebelum bulan Desember nanti,”.ujar Walikota.

(Advetorial) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.