Kunjungan Kerja Dalam Acara BKMT se-Sulut, Rombongan Gubernur Dijemput Langsung Bupati Bolmong

0
23

Lensa.news, BOLMONG – Dalam rangka kunjungan kerja, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Steven O.E Kandouw, Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Silagen, serta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan, datang ke Kabupaten Bolaang Mongondow yang dijemput langsung oleh Bupati Bolmong Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, pada Sabtu, (22/20).

Gubernur Sulut bersama rombongan pada kunjungan hari ini yaitu menghadiri pertemuan dengan jemaat GMIBM Nonapan, Galilea Mariri Baru dan Imanuel Inobonto, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kabupaten Bolmong, guna memperingati hari lahir BKMT ke-39 dan Tsyukuran empat tahun kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven O.E Kandow (OD-SK), serta perayaan menyambut Isra Mi’raj 1441 Hijriyah, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut yang bertempat di halaman kantor Bupati Bolmong.

Bupati Bolmong dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut beserta rombongan dengan menggunakan bahasa Daerah Mongondow “Dega’ Niondon Kita Komintan“.
“Saya juga menyampaiakn ucapan terima kasih kepada pak Gubernur bersama rombongan, karena di tengah-tengah kesibukan dan agenda yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu dan berkunjung untuk menghadiri kegiatan hari ini bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati.
Bupati juga menyampaikan, selamat menyongsong peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Sulut, khususnya di Bolmong.
“Selamat hari lahir BKMT ke-39 kepada ibu-ibu BKMT se Sulut dan sukses empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Saya ingin sampaikan bahwa, jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), kami di Kabupaten Bolmong yang terdiri dari 200 desa dan dua kelurahan, juga mempunyai jargon OD-SK yaitu Orang Desa Saudara Kami. Karena semua yang hadir hari ini berasal dari seluruh desa di Provinsi Sulut yang sangat mencintai dan mendambakan jargon OD-SK,” terang Bupati di hadapan Gubernur Sulut bersama rombongan.

Dalam waktu tang bersamaan, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat atas pelaksanaan rangkaian acara hari ini. Semoga meomentum ini dapat semakin mempererat ikatan tali silaturahim dan persaudaraan, serta meningkatkan kualitas iman dan semakin memantapkan komitmen kita semua untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa tercinta.

“Sebagai masyarakat Sulut tentunya kita menyadari bahwa Provinsi Sulut merupakan daerah yang terbangun di atas kemajemukan dengan stabilitas keamanan yang terkendali. Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas (etnis, religi, budaya dan adat istiadat) telah memposisikan provinsi ini, sebagai salah satu daerah yang teraman di Indonesia, yang dilandasi hidup rukun, saling menghargai dan meghormati perbedaan,” jelas Gubernur.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut beserta jajaran, Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Forkopimda, tamu undangan dan ribuan ibu-ibu BKMT se-Sulut.

Diketahui bahwa, robongan Gubernur dalam kunjungan kali ini akan berkujung ke sejumlah tempat di Wilayah Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow Raya (BMR), seperti yang terjadwal yaitu pada Sabtu, (22/20) di Minsel yaitu acara syukuran ke-25 Jemaat Betlehem Durian, kemudian dilanjutkan ke Wilayah BMR yang di dahului kunjungan di GMIBM Desa Nonapan yaitun pertemuan dengan jemaat sekaligus peninjauan pembangunan kistori, selanjutnya di acara penutupan kegiatan remaja Bermazmur di Mariri, setelahnya menuju Inobonto, Labuan Uki dan Baturapa dengan 3 kegiatan GMIBM, kemudian pada acara HUT BKMT se BMR, dan Syukuran 4 Tahun OD-SK di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow.
Bukan hanya itu, beberapa tempat lagi yang akan dikunjungi oleh rombongan, yaitu pada minggu dan Senin, (23-24/20), wilayah Kota Kotamobagu dan Dumoga lalu pada Selasa, (25/20) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.
(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.