29 Warga Bolmong ODP Covid-19, Masyarakat Diminta Selalu Waspada dan Patuhi Maklumat

0
78
Peta sebaran Covid-19 per tanggal 25/03 (sumber Diskominfo Bolmong)

Lensa.news, BOLMONG – Status orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) di Bolmong masih tergolong rendah dibandingkan Daerah lainnya. Hingga sampai saat ini data yang tersebar melalui peta sebaran Covid-19 per tanggal (25/03) pukul 11.45 Wita yaitu sebanyak 29 orang, namun dalam hal ini belum ada pasien positif.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow, dr. Erman Paputungan bahwa jumlah yang ada di Bolmong baru berjumlah 29, hal ini bukan tidak mungkin akan bertambah apabila masyarakat tidak waspada dan berhati-hati.

Kadis Kesehatan juga menerangkan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow agar selalu menjaga kebersihan, kondisi tubuh agar tetap stabil, mencuci tangan serta untuk sementara waktu menghindari dari kontak langsung dengan orang banyak.

“Untuk itu kami mengharapakan agar masyarakat Bolmong dan sekitarnya untuk tetap berada di rumah dan kami juga selalu mengingatkan agar memperhatikan serta mamatuhi maklumat yang dikeluarkan demi keselamatan kita bersama,” Ujar dr. Erman.

Ditambahkannya juga bahwa dalam penanganan ini Pemerintah serta pihaknya akan terus memaksimalkan pencegahan dengan cara terus melakukan sosialisasi, serta penyemprotan disinfektan.

“Untuk hal ini, Pemerintah akan terus memaksimalkan pencegahan, karena hanya dengan pencegahan serta himbauan kepada masyarakat adalah salah satu cara untuk dapat memutuskan penyebaran Covid-19, kemudian kepada masyarakat yang berada di tempat yang terjangkit agar supaya tetap berada ditempat sampai kondisi ini kembali pulih, untuk itu mari kita sama-sama mematuhi segala aturan serta berdoa agar kita semua bisa terbebas dari Virus Corona ini.” Harapannya

(Iqhbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.