Tarkam Imandi vs Tambun Kembali Pecah Lagi

0
3711

Lensa.news, HUKRIM – Wilayah Dumoga kembali bergejolak, baru beberapa waktu lalu terjadi perselisihan antar kedua Desa, kini pecah lagi tarkam antara sekelompok warga Desa Tambun dan Imandi di Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pos Desa Imandi saat dipindahkan warga di tengah jalan

Tarkam bermula pada Minggu (02/20) dini hari sekira pukul 01.20 Wita, terpantau oleh media, suasana kembali memanas akibat selisih faham antar kedua belah pihak. Dalam kejadian tersebut pos perbatasan sempat dipindahkan ke tengah jalan desa.

Tim Buser Bolmong saat Pengamanan Tarkam Imandi vs Tambun

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Ali Tahir, SH setelah mendapatkan informasi langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) bersama anggota buser untuk membantu Polsek Dumoga Timur yang sudah lebih dahulu di TKP. “Ketika mendapatkan informasi, saya bersama anggota langsung merapat ke TKP bergabung bersama dengan personil Polsek.” Ujar Kasat Reskrim.

Kapolsek Dumoga Timur, AKP Hany Lukas saat dikonfirmasi media menjelaskan, pihaknya menerima laporan warga bahwa pagi tadi terjadi lagi perselisihan antar kampung yang berada di Imandi dan Tambun. ” Saya menerima laporan warga dan langsung meneruskan ke Polres untuk mendapatkan bantuan anggota, tarkam yang terjadi di kedua desa ini baru bisa dilerai pada pagi tadi sekira pukul 05.30 wita.” Jelasnya.

Ditambahkannya, nantinya pihak kepolisian yang akan di bantu oleh TNI juga akan terus berjaga di lokasi kejadian.” Pihak kepolisian akan terus berjaga, mengingat akan terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama,” Tambah Kapolsek.

Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Indra H. Pramana, SIK saat konfremasi media menerangkan bahwa situasi tarkam saat ini sudah mulai kondusif. ” Pihak Polres dalam menindaki kejadian itu akan tetap mensiagakan kurang lebih 100 personil Polsek se Bolmong, dibantu anggota TNI untuk berjaga di TKP.” Ungkap Kapolres Bolmong.

(Iqhbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.