Atlet Indonesia Asal Boltim Raih Medali Emas Diajang Kejuaraan Dunia Karate-do Gojukai di Filipina

0
1465
Vannessa Cinta Muaya saat berada di Podium 1 pada kejuaraan dunia Karate-do Gojukai di Filipina. (IST)

Lensa.News,BOLTIM — Atlet Karate-do Gojukai dari Indonesia, Vannessa Cinta Muaya berhasil menyabet medali emas diajang kejuaraan dunia Karate-do Gojukai yang dilaksanakan di Filipina.

Putri kebanggaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini yang merupakan anak dari Steven Muaya, sebelumnya telah meraih medali terbanyak di kejuaraan Karate-do Gojukai tingkat Nasional di Bekasi Jawa Timur yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

Dari 16 Kategori yang diikutinya, dia berhasil menyabet 13 medali, diantaranya 2 medali emas, 5 medali Perak dan 6 medali perunggu. 2 medali emas yang disabet Vanessa ini, diraihnya dikategori Kata’ Perorangan kelas 44 Kg dan Komite Perorangan Putri Pemula 45 Kg.

Pun, sebelum berangkat ke Filipina, Vannessa telah melakukan training center.

Vannessa Cinta Muaya saat beraksi pada upacara HUT RI pada bulan Agustus lalu.

Dengan raihan Vannessa di tingkat dunia, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sangat bangga atas prestasi yang diraihnya.

“Sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Vannessa. Terlebih dia berasal dari Boltim dan mewakili Indonesia,” kata Kepala Dispora Boltim Rahman Hulalata, Senin (30/9/2019).

Hulalata juga mengatakan, bahwa Pemkab Boltim akan terus mendukung Vannessa untuk meraih prestasi-prestasi kedepan. Sebab, dia merupakan aset daerah. “Meski masih sekolah, tapi Vanessa sudah mengagumkan nama Indonesia, terlebih Sulut dan Boltim. Tentu dengan raihannnya ini kami akan terus mendukung dia kedepan,” ujarnya.

Diketahui, Vannessa Cinta Muaya berlatih Karate-do Gojukai ini kepada ayahnya sendiri, sejak masih duduk di bangku kelas 3 SD. Saat ini dirinya sudah kelas 3 SMP.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.