30 KPM Moyag Tampoan Terima BLT

0
18
Sekdes Moyag Tampoan, Herdy Mokoagow, secara simbolis memberikan BLT kepada salah satu penerima

KOTAMOBAGU Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (15/10), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dandes tahap Enam, dari Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Kepala Desa (Sangadi) Moyag Tampoan, Halidun Tunggil, melalui Sekdes Herdy Mokoagow mengaku, meski sempat mengalami keterlambatan penyaluran anggaran, namun pihaknya berusaha sehingga ke-30 KPM dapat menerima secara langsung BLT. Adapun besaran dana yang diterima yakni Rp300 ribu per penerima.

“Ada sedikit keterlambatan penyaluran BLT tahap ke enam untuk bulan September 2020. Hal ini dikarenakan, alokasi anggaran Dandes yang diperuntukkan pada pembayaran BLT baru dicairkan Rabu kemarin. Sehingga jadwal penyaluran BLT sedikit tertunda dan baru bisa dibayarkan pada bulan Oktober ini,” jelas Herdy, seraya berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah Desa Moyag Tampoan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. “Semoga bantuan BLT yang baru saja diterima, bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan sehari-hari.”

Pin Gumalangit, salah satu penerima bantuan mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya BLT Dandes. Karena menurutnya, dengan adanya bantuan itu, dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Bantuan ini sangat membantu kami masyarakat ditengah pandemi covid-19,” katanya.

Kegiatan yang digelar di kantor Desa Moyag Tampoan itu, turut dihadiri jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Kotamobagu, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Chong) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.