ABG Gelar Reses, Ini Aspirasi Yang di Sampaikan

0
28
Anggota DPRD Kota Kotamobagu Anugerah Begie Ch Gobel saat melakukan Reses di Dapil Kota Utara Timur

Lensa. News, KOTAMOBAGU – Dalam pekan ini, terhitung Selasa (18/1) hingga awal minggu depan, sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satu Anggota Legislati (Aleg) Dapil I Kotamobagu meliputi Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur, Anugrah Begie Gobel, SE. MEP, Jumat (21/2) menggelar angenda reses bertempat di Balai Desa Kobo Kecil ini.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah OPD seperti Bappelitbangda, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Badan Ketahanan Pangan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Lurah Sinindian, Lurah Motoboi Besar, Sangadi Kobo Kecil beserta para perangkat desa, BPD, Lembaga Adat, Imam, Dewan Pemuda Kobo Kecil.

Sejumlah aspirasi di sampaikan masyarakat Kobo Kecil, mulai dari usulan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase, fasilitasi minat literasi untuk kaum muda, bantuan anak asuh, kelangkaan pupuk, hingga problem laten fasilitas sarana air bersih di Kobo Kecil.

Begitu pula pemuda kelurahan Sinindian menyuarakan rencana pembangunan gedung Pemuda, yang sudah pernah disampaikan pada Walikota Ir. Tatong Bara tahun 2017, saat Walikota berkantor di kantor kelurahan dan desa serta kecamatan.

Anugrah Begie Gobel ketika dikonfirmasi wartawan Lensa. News, Gix Chag mengatakan, aspirasi masyarakat langsung dijawab sendiri atau diserahkan pada OPD pendamping. “Kebetulan sebagian besar masuk Musrembang. Jadi akan kita pilah, mana yang masuk jalur Rencana Kegiatan Pemda (RKPD) dan masuk jalur Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan, dengan melihat skala prioritas,” papar Ketua Bapemperda ini.

Atas terselenggaranya kegiatan, politisi PAN Kotamobagu ini memberikan aprsiasi ke kepada semua pihak yang ikut mensukseskan agenda Reses ini.

“Syukur moanto Bappelitbangda, Dinas PUPR, Diknas, Dinas Pertanian dan Perkebunan, BKP, DPMD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Lurah Sinindian, Lurah Motoboi Besar, dan khususnya Ki Togi Lipu’ Sangadi Kobo Kecil beserta para perangkat desa, BPD, Lembaga Adat, Imam, Dewan Pemuda Kobo Kecil dan khususnya tim pendamping Sekretariat DPRD yang luar biasa,” ucapnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.