Diskominfo Pohuwato Pilih Kotamobagu Untuk Belajar Kembangkan Sistem Aplikasi

0
55
Kunjungan Diskominfo Kabupaten Pohuwato di Kotamobagu

Lensa.News,KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu mendapat kunjungan kerja dari Diskominfo Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Selasa (21/5/2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Pohuwato yang diwakili Kepala Seksi Informasi, Komunikasi dan Dokumentasi, Usman Kohat mengatakan, tujuan mengapa Kota Kotamobagu dipilih sebagai daerah untuk belajar, karena mereka sedang mengamati apa yang dikembangkan oleh Diskominfo Kotamobagu.

“Kami sementara mengamati apa yang dikembangkan Kotamobagu. Tadinya ada salah satu ASN asal Kotamobagu yang notabennya merupakan Kepala Bidang di Diskominfo Kabupaten Pohuwato, telah berkunjung ke tempat ini dan telah melihat langsung sistem aplikasi yang ada di Kotamobagu merupakan sistim terbaik di Sulut bahkan di Gorontalo sekali pun,” kata Usman.

Lanjutnya, hal ini menjadi salah satu alasan dari Diskominfo Pohuwato untuk mengadopsi apa yang dikembangkan, salah satunya command center. “Ini alasan kami untuk mengadopsi apa yang dikembangkan oleh Kominfo Kotamobagu, seperti cctv yang kami pantau dari command center, dan kami harus adopsi ini,” jelas Usman.

Tak hanya itu, dirinya akan menyampaikan hal ini ke Kepala Diskominfo Pohuwato untuk disampaikan ke Bupati.

“Kami akan menyampaikan ke Kadis bahkan ke Bupati, Banggar DPRD, Bapelitbang agar harus kesini untuk memboyong aplikasi dari Kominfo Kota Kotamobagu,” tukasnya.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.