Masyarakat Mogolaing Sambut Lurah Baru Dengan Adat Mongondow

0
377

Lensa.News, KOTAMOBAGU –Sarat akan makna, Lurah baru Kelurahan Mogolaing ini dijemput oleh tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dengan jemputan adat Bolaang Mongondow di Kantor Kelurahan Mogolaing pukul 10.00 wita. Senin (13/20).

 

Itum-itum nasehat, serta ucapan selamat datang untuk Lurah Mogolaing yang baru dalam bahasa Mongondow, yang di iringi denga tari tuitan, disampaikan langsung oleh salah satu tokoh masyarakat Atik Ginoga yang juga pernah menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Mogolaing.

Penjemputan tersebut dihadiri oleh tamu undangan, perwakilan kantor Kecamatan Kotamobagu Barat, Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Urban Kotamobagu, Babinsa Koramil Kodim 1303-02 Bolmong, serta seluruh masyarakat Kelurahan Mogolaing.

Tony Ponongoa, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Mogolaing, “saya berharap besok lusa ada pergantian pejabat di Kelurahan Mogolaing harus dijemput dengan adat mongondow karna ini merupakan momentum, dan adat istiadat yang harus di lestarikan,” Ucap Tony.

Selanjutnya Lurah juga mengatakan bahwa kehadirannya atas permintaan Masyarakat untuk membantu pelayanan di kelurahan mogolaing.

“Saya bukan raja dan saya bukan malaikat yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat tapi minimal semua hal-hal yang wajib untuk di laksanakan Insyah Allah saya akan laksanakan atas bantuan semua elemen masyarakat,” Tegas Tony

Dalam hak ini Lurah juga menambahkan, bahwa seluruh aparat kelurahan harus bekerja sama dengan semua lembaga-lembaga dalam menjalankan tugas yaitu memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat dan semua tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“InsyaAllah saya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin, dan untuk itu mari kita jaga rasa kebersamaan dan silaturahmi kita semua. Hari ini setelah kegiatan ini selesai saya langsung mengerjakan tugas saya sebagai lurah, dan untuk awal akan dimulai dengan evaluasi kinerja para jajaran, aparat kelurahan, sampai nanti ke karang taruna kelurahan Mogolaing.” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Mogolaing, Arifin Mongilong saat dikonfirmasi mengucapkan selamat bertugas kepada Lurah yang baru, dan untuk Lurah yang sebelumnya sudah menjabat kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya di Kelurahan Mogolaing.

“Selamat bertugas untuk Lurah yang baru, semoga dapat menjalankan tugas yang amanah, serta dapat membimbing kami selaku pemuda Kelurahan,” ucap Ipin

Diketahui mantan Lurah Mogolaing Ibu Fatmawati Ginano tidak sempat menghadiri kegiatan serah terima tersebut karena sedang berhalangan sakit.

(Mira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.