Sekot Lantik 3 Kepsek SD Negeri

0
17

Lensa.news, KOTAMOBAGU– Penyegaran jabatan fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali dilakukan.

Wali Kota Ir. Tatong Bara, melalui Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, Selasa (04/08) kemarin, melantik tiga Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 286/2020 tertanggal 30 Juli 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Dalam lampiran surat keputusan yang ditandatangani Wali Kota Ir Tatong Bara ini, tercantum, Abdul Rifai Makalalag, S. Pd, yang sebelumnya Guru Madya SDN 1 Tabang dilantik sebagai Kepala SDN 1 Kotamobagu, Masran Dugian, S. Pd, M. Pd, jabatan sebelumnya Kepala SDN 1 Kotamobagu menjadi Kepala SDN 1 Genggulang. Sedangkan Wiske Tikonuwu, S. Pd, sebelumnya Guru Madya di SDN 4 Kopandakan I, dilantik menjadi Kepala SDN 4 Kopandakan I.

Sekda dalam arahannya menitipkan pesan kepada pejabat yang baru saja dilantik. “Banyak selamat atas jabatan yang baru saja diemban, saya titip pesan tolong dijaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara-saudara,” ucap Sande.

Selain itu diminta, agar ketika mulai bertugas ditempat yang baru, segera mengecek kembali program dan kegiatan dari pejabat sebelumnya.

“Tiba di tempat kerja yang baru periksa kembali program dan kegiatan yang ditinggalkan pejabat lama, segera tindak lanjuti jika masih ada yang belum dilaksanakan, agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda pun berpesan untuk senantiasa menjaga kebersamaan dengan guru-guru yang ada di sekolah masing-masing.

“Karena kalau tidak ada guru yang menunjang dalam program dan kegiatan, tentunya akan berpengaruh pada pelaksanaan tugas maupun program pendidikan. Terkait sistem pendidikan ditengah pandemi Covid-19, saya juga meminta untuk tetap dikontrol cara pengajarannya meski tidak bertatap muka langsung dengan siswa, agar tidak menurunkan kualitas pendidikan,” tandasnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar di ruang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu dan turut dihadiri Asisten I Drs. Teddy Makalalag, Asisten III Adnan Massinae, Sos, M.Si, Kepala Disdik Dra. Rukmi Simbala, MAP, serta Kepala BKPP Sarida Mokoginta, SH. (Tr01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.