Beri Pelajaran Berharga, Coach Ricky Nelson Motivasi Pemain BMR

0
708
Starter ABG Squad saat menghadapi Sulut United FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Klabat, Jumat (9/10)

Lensa.News, MANADO — ABG Squad Kotamobagu mendapat pelajaran berharga dari Sulut United FC. Dalam friendly match yang digelar di Stadion Klabat, Manado pada Jumat (9/10) petang, M. Rafli Mursalim, Jacky Runtulalo, Rival Lastori dkk menggulung ABG Squad 10-1 (5-1).

Manajer ABG Squad, Anugrah Begie Gobel foto bersama head coach Sulut United, Ricky Nelson

Kalah postur dan ‘teamwork’, Ali Topan, Budi Lasena, Timan Kadula, Cipta Pudul Cs sebetulnya bisa mengimbangi dari sisi ‘skill’. Ditambah minimnya komunikasi, membuat anak asuh coach Ricky Nelson yang kaya pengalaman, dengan mudah memborbardir gawang yang dikawal Adi Nurhamidin.

Selepas pertandingan, Ricky Nelson memberikan motivasi. “Jangan lihat skornya. Tapi belajarlah memahami organisasi permainan, konsistensi fokus, dan terutama benahi fisik,” papar mantan pelatih Borneo ini. Sebab, papar Ricky, dari sisi ‘skill’ anak-anak ABG Squad tidaklah kalah.

Olehnya, lanjut coach cerdas ini, aspek yang disebutkan yang jadi kelemahan harus dibenahi. Menurut Ricky, dia cukup tahu bahwa di BMR banyak potensi bagus. “Teruslah bina pemain muda, kompetisi teratur dan jaga fisik serta makanan bergizi,” ujarnya.

Ricky Nelson juga berterima kasih pada manajer ABG Squad, Anugrah Begie Gobel dan coach Firman Usman yang membawa pemain bagus untuk mengasah iklim kompetitif timnya, sembari menunggu dimulainya kompetisi Liga2.

(Chag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.