Kalahkan Singapura 2-0, Timnas U-22 Masih Sempurna di SEA Games 2019

0
12

Lensa.News,Jakarta — Timnas U-22 mampu mengamankan tripoin pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 Filipina. Mereka mampu meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Kamis (28/11).

Timnas U-22 tampil dengan kekuatan yang sama saat menang melawan Thailand dalam laga pertama. Namun, kali ini mereka tak tampil agresif. Sehingga, Singapura langsung melancarkan serangan ke pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Timnas U-22 baru bisa keluar dari tekanan ketika waktu memasuki menit ke-10. Saddil Ramdani dan kolega mulai bisa menguasai jalannya pertandingan. Hanya, serangan mereka masih sering terhenti di tengah jalan lantaran para pemain sering melakukan kesalahan elementer.

Sebaliknya, Singapura justru mampu membuat peluang yang hampir berbuah gol pada menit ke-17. Lionel Tan yang mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas, berhasil melepaskan tembakan ke gawang Timnas U-22. Beruntung, Nadeo Arga Winata masih bisa mengantisipasinya dengan baik.

Setelah itu, skuat Garuda Muda kembali mendapatkan tekanan dari lawannya. Beberapa kali mereka mampu mengancam gawang yang dikawal Nadeo. Namun, hingga menit ke-29 mereka gagal menciptakan gol sehingga kedudukan tak berubah 0-0.

Semenit berselang, Muhammad Rafli diganti oleh Osvaldo Haay. Hal itu sedikit membuat permainan Timnas U-22 lebih hidup. Akan tetapi, hingga turun minum mereka gagal mengubah keadaan. Skor 0-0 pun jadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dodi Alekvan Djin masuk menggantikan Firza Andika. Hal itu ternyata belum mengubah banyak, Timnas U-22 masih kesulitan menghadapi permainan Singapura. Gaya main seperti lawan Thailand masih belum bisa mereka ulang kembali malam ini.

Timnas U-22 sebetulnya mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu. Egy Maulana Fikri yang berhasil memanfaatkan umpan matang dari tengah, mampu menusuk ke kotak berbahaya. Namun, tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Zharfan Rohaizad usai mengelabui dua pemain belakang Singapura.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Timnas U-22 berhasil membobol pertahanan Singapura yang selama laga tampil sangat disiplin. Osvaldo Haay kembali jadi pahlawan dengan mencetak gol bagi skuat Merah-Putih setelah berhasil mengelabui pemain belakang Singapura, Irfan Fandi.

Timnas U-22 semakin percaya diri usai unggul satu gol. Mereka mampu menekan pertahanan Singapura. Walhasil, 10 menit usai gol pertama, tim besutan Indra Sjafri kembali mencetak gol. Kali ini lewat Asnawi Mangkualam Bahar yang sebelumnya melakukan kerja sama apik dengan Osvaldo Haay.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, Timnas U-22 hampir kemasukan. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Nadeo yang terjadi setelah Singapura melakukan set piece. Beruntung, gawang kiper Borneo FC tetap perawan.

Singapura sebetulnya berusaha untuk memperkecil ketertinggalan di sisa babak kedua. Sebaliknya, Timnas U-22 juga masih berambisi untuk memperlebar jarak. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas U-22 tak berubah.

Susunan pemain:

Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika/Dodi Alekvan Djin; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono/Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli/Osvaldo Haay, Saddil Ramdani.

Singapura (4-2-3-1): Zharfan Rohaizad; Ryhan Stewart, Lionel Tan, Irfan Fandi, Syahrul Sazali; Jacob Mahler, Muhammad Faris; Salamat Tajeli, Hami Syahin; Naqiuddin Eunos; Ikhsan Fandi.

Sumber : ID Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.