Tak Berpenghuni, Cantiknya Pulau Laga’ Boltim Alami

0
56
Pasir putih dan deburan Ombak Pulau Laga' Nuangan buat pengunjung terpesona

Lensa.news.Boltim—Dua jam sudah Kamera Lensa.News mengelilingi Pulau Laga’ yang terletak di Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Namun tak satu orang yang ditemui  selain kami sebagai penikmat keindahan laut dan alam pulau yang penuh dengan pasir putih serta pemandangan air laut yang begitu jernih. Yah, bisa dikata bahwa Pulau cantik yang terlihat dari Desa Iyok ini, ternyata tanpa penghuni.

Salah satu tranpostasi laut ke Pulau Laga’

Tentu tak heran, jika alam di Pulai Laga’ ini masih sangat alami dan tanpa polesan selain keindahan yang datang dari TanganNya. Keindahan itu sedikit kami gambarkan, bahwa pulau ini, berbentuk memanjang, diapit dua pulau lainnya yakni pulai lonjong tanpa pasir dan satu pulau lagi yang langsung terhubung dengan Desa Iyok, oleh masyarakat setempat menculuki pulau satu ini dengan nama Pulau Buaya, karena bentuknya menyerupai badan dan kepala buaya tengah tidur.

pemandangan cantik sepanjang bibir pantai

Jika Anda sudah melihat dengan mata kepala sendiri, dan mencoba berenang di air lautnya yang jernih, pastinya Anda akan setuju untuk mengatakan bahwa Pulau Laga adalah keindahan yang masih sangat alami namun tidak benar-benar tersembunyi di pulau Sulawesi. Karena Pulau Laga’ ini, ternyata sudah dikenal oleh masyarakat luas melalui media sosial.

Jernihnya air laut seperti kristal dan pasir putih layaknya salju

Selain keindahan bibir pantai, sekitar pulau Laga’ ini sudah mulai dijadikan spot diving oleh para pecinta alam bawah laut. Keberadaan ikan serta terumbu karang berwarna-warni dikatakan sangat menarik. “Semua bisa kami lakukan disini, keindahan bibir pantai yang cantik, bahkan kecantikan bawah laut juga menjadi daya tarik kami datang ketempat ini,” aku Ibu Nurmi salah satu penikmat bawah laut Boltim.

Meskipun pulau ini masih belum ada penduduknya, tetapi terkadang pengunjung ada yang datang untuk snorkeling dan menikmati keindahan bawah lautnya, atau sekedar berenang di pantai. Untuk mengunjungi Pulau Laga ini, tentu saja Anda harus menyewa kapal kecil milik masyarakat Desa Iyok. Perjalanan dari Pulau ini, hanya berkisar 25 menit.

bermain pasir dilembutnya ombak kecil

Birunya langit, dan jernihnya air laut, tentunya menjadikan keduanya bagaikan komposisi yang pas, bagaikan sebuah lukisan alam yang indah. Memang, di Pulau Laga, Anda akan bisa menyaksikan langsung dan merasakan, betapa indahnya karya Tuhan Sang Pencipta. Dan semua yang Anda lihat disana, akan membuat Anda tak berhenti merasa kagum akan keindahan buatan tanganNya.

ayooo…ke Pulau Laga’ Boltim

Tentunya, tak ada kata yang cukup untuk menggambarkan akan keindahan Pulau Laga. Tetapi, paling tidak, ketiga foto yang sudah ada disini, sudah dapat menceritakan ribuan keindahan yang terpancar dari pulau yang berada di Kabupaten Boltim Provinsi Sulawesi Utara ini.

Pulau Laga, memang memancarkan keindahan alami yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Jadi, Kapan ke Boltim? Bersama nikmati pesona alam Indonesia. (mg4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.