DPRD Boltim Sharing Di Legislatif Expot SulutGo 2019

0
108
Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Boltim, berfoto bersama di Legislatif Expo SulutGo 2019, pekan lalu

Lensa.News,Bolmong—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ikut berpartisipasi dalam pergelaran Legislatif Expo SulutGo yang dilaksanakan di Atrium Manado Town Square 3, Kota Manado. yang dimulai sejak Selasa (12/3/2019).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Boltim, Priyamos SH MH mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini pihaknya memamerkan sejumlah progress keberhasilan DPRD Boltim dari tahun ke-tahun. Utamanya, produktifitas dan juga produk yang di hasilkan oleh 20 legislator yang sudah dipenghujung masa jabatan yang Peraturan daerah (Perda). “Perda inisiatif DPRD yang utama, selain itu, tiga tahun berturut-turut sejak 2016, sudah banyak perda yang dihasilkan. perda yang lain itu, seperti Perda APBD,” jelas Aco sapaan Akrab Priyamos. Jumat, (15/3/2019).

bergabung bersama seluruh anggota DPRD se sulut

Kegiatan Legislatif Expo SulutGo 2019 ini lanjut Priyamos, banyak memberi manfaat kepada Pemerintah daerah (Pemda) termasuk promosi kebijakan daerah, dan juga membawa banyak hal positif, salah satunya sharing dengan daerah tetangga lainnya. “Dikegiatan ini, Kami berjumpa dengan teman-teman yang sama berada di Lembaga DPRD dari daerah lain. tentu sharing kita lakukan, jika ada terobosan dan program positif dari mereka, pastinya akan kami ambil,” tambah pria berdarah Makasar ini.

Selain itu dijelaskannya, bahwa hasil serta produk masyarakat yang ada di Boltim turut dipamerkan mulai dari keunggulan sector Perikanan dan kelautan, Sektor pertanian dan juga sector pertambangan. “Ikon daerah ikut dipamerkan, produk perikanan dan kelautan, pertambangan dan juga pertanian, hasil usaha masyarakat lainnya juga ada,” tutupnya.

Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Boltim, berfoto bersama saat pembukaan Legislatif Expo SulutGo 2019, Selasa pekan lalu

Ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto bersama seluruh Pimpinan dan anggota DPRD lainnya tampak aktif menghadiri dan terlihat bersama pada kegiatan legislative expo. “Meski dilakukan secara bergantian, Semua Pimpinan dan Anggota Dewan datang. Kami pimpinan Dewan mengucapkan terimakasih, karena selalu kompak dalam semua kegiatan,” kata Mamonto.

Anggota Dekab berkumpul di Stand DPRD Boltim

Sebelumnya, oleh Gubernur Olly Dondokambey,SE yang diwakili oleh Kepala Satpol-PP Sulut, Stevan Liow, pada Selasa 12 Maret 2019 kemarin membuka membuka acara yang cukup bergenggsi Legislatif Expo SulutGo 2019 yang di sponsori PT Bank Sulut Gorontalo (BSG). dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai tugas pokok dan fungsi, dan partisipasi anggota legislative kepada daerah, mulai dari DPR RI, DPR Provinsi dan Juga DPRD Kabupaten/Kota. “Di sini dijelaskan juga fungsi pengawasan DPRD dan fungsi untuk menetapkan APBD juga. Pemerintah berharap, kegiatan ini dapat berdampak positif bagi perkembangan daerah masing-masing sehingga lebih baik kedepan. Pastinya banyak hal-hal positif yang ada di pergelaran kali ini,” pungkasnya.

Bersama Staf Dewan, menerima penghargaan dari Panitia

Diketahui, agenda ini diikuti oleh DPRD Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara, Gorontalo, DPR-RI, dan MPR- RI. agenda yang berlangsung hingga Jumat (15/3/2019) ini, juga diramaikan sejumlah Band local dalam ajang pencarian bakat yang di prakarsai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut. dalam kesempatan ini, DPRD Boltim juga menerima sejumlah penghargaan. (Adve/mg4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.