Agra Coffee Tempat Kopi Nikmat Dengan Harga Bersahabat

0
52
Pemilik Agra Coffee Arya Wahastrana Sae bersama putranya Agra Prana Wirya Sae

Lensa.News,KOTAMOBAGU —  Usaha kedai kopi saat ini, merupakan salah satu bidang usaha yang mulai populer di Indonesia khususnya di Kota Kotamobagu. Hal tersebut dapat dilihat dari menjamurnya kedai-kedai kopi dengan berbagai konsep unik. Salah satunya Agra Coffee, gerai kopi yang baru dibuka di Kelurahan Matali samping rumah Bupati Bolmong yang mengusung konsep Social Bar.

Agra Coffee

Pemilik Agra Coffee, Arya Wahastrana Sae, menuturkan bahwa bisnis kopi ini adalah bisnis yang cukup menjanjikan untuk di jadikan sebagai usaha.

Menurut arya, menjamurnya gerai kopi di Kotamobagu berbanding lurus dengan animo masyarakat yang menyukai kopi asli kotamobagu. “Mulai bermunculannya gerai gerai kopi disebabkan adanya pengaruh dari film yang menceritakan tentang kehidupan barista contohnya film Filosofi kopi”. Ujar Arya. Kamis (4/4/2019).

Arya menuturkan, dengan modal sekitar 50 juta, bisnis kedai kopi sudah bisa berjalan dengan baik. Hal terpenting dari memulai bisnis ini adalah menyukai kopi dan belajar tentang cara mengolah dan menyajikan kopi tersebut.

“Gerai kopi saya menjual kopi specialiti yaitu kopi yang greatnya special”. tambahnya.

Kecintaan arya terhadap kopi berawal sekitar tahun 2010, saat itu arya masih kuliah di Yogyakarta dan saat itu Arya merasakan bagaimana susahnya mendapatkan uang untuk biaya kuliahnya dan untuk hidup sehari hari.Arya yang saat itu kuliah di Amikom Yogyakarta di tawari menjadi seorang barista di Kedai Kopi Keiko yang juga salah satu kedai kopi yang cukup terkenal saat itu.

Melihat peluang itu arya tidak menyia nyiakan tawaran tersebut, dan sejak saat itu sampai saat ini arya yang juga sebagai seorang assesor kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi Kopi Indonesia (LSPKI) menjadi seorang Barista yang kemampuannya meracik kopi juga sudah di akui di tingkat Nasional.

Arya yang juga suami dari wanita asal Bolmut Indah babay, menceritakan kepada Lensa.News bahwa keinginannya yang paling utama adalah mencoba membagikan ilmu yang di dapatnya kepada para generasi muda yang tertarik untuk membuka usaha kedai kopi khususnya di Bolaang Mongondow Raya.”

“Saya ingin ada teman teman yang mungkin tertarik dan mempelajari tentang kopi dan mencoba membuka usaha kedai kopi di Kotamobagu khususnya karena besarnya peluang bisnis kopi ini untuk merubah taraf  hidup”.pungkasnya.

Khusus di Coffe Agra, arya menjual berbagai menu kopi seperti Kopi manual brew, signature drink. Dan sejak Coffe agra beroprasi sekitar 8 bulan menu yang banyak di cari oleh para pe nikmat kopi yaitu signature drink.

Nuanasa yang disuguhkan Coffe Agra ini ialah suasana santai dan hangat. Di mana furnitur kayu minimalis mendominasi gerai tersebut. Kesan mewah lekat dengan kedai kopi ini, namun dengan harga terjangkau yang ditawarkan, siapapun dapat mencicipi kopi sambil bersantai di tempat ini.

(mg3) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.