Hari Cuci Tangan Sedunia, Yasti: Selalu Praktikan 3M

0
44
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat mencuci tangan dengan sabun, pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) yang jatuh tepat hari ini

BOLMONG Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, turut berpartisipasi menyukseskan gerakan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia, yang diperingati tiap tanggal 15 Oktober, tepat jatuh hari ini.

Seperti saat menyerahkan bantuan covid-19 di Desa Werdhi Agung, Dumoga Barat. Yasti berpesan kepada warga untuk selalu mencuci bersih tangan dengan memakai sabun, demi menangkal penyebaran virus.

“Salah satu faktor walaupun sudah sudah menggunakan masker namun jumlah masyarakat yang terinfeksi covid terus meningkat, karena masyarakat kurang paham tentang pentingnya mencuci tangan pakai sabun. Oleh sebab itu, harus sama-sama secara teratur mencuci tangan dan dibudidayakan,” ujar Yasti.

Guna memutus penyebaran virus, lanjut Yasti, perlunya mempraktikan 3M yakni; Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. “Kalau kita sudah menyentuh barang-barang dan kita akan menyentuh anggota tubuh terutama mata, hidung dan mulut, wajib untuk cuci tangan,” imbaunya.

Perlu diketahui, HCTPS adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB, bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan pakai sabun.

(irw) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.