Mewakili Bupati, Wabup Bolmong Pimpin Apel Korpri

0
8
Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanni R. Tuuk.

Lensa.news, BOLMONG – Bertempat di halaman kantor, Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), mewakili Bupati jadi inspektur upacara pada apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Senin (17/20).

Dalam menyampaikan sambutan Bupati, Yanny Tuuk mengatakan bahwa, akan terus meningkatkan pelayanan dan mengajak seluruh ASN untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku anggota korpri di lingkungan Pemkab Bolmong.

Wabup juga menghimbau bahwa, saat ini tim dari BPK sedang melaksanakan audit pengelolaan keuangan tahun anggaran 2019. untuk itu, kepada seluruh OPD dan jajaran, untuk selalu proaktif dan koperatif dalam memenuhi serta menyiapkan dokumen yang dibutuhkan oleh tim audit BPK, serta selalu siap untuk mendampingi tim apabila ada peninjauan lapangan.

“Seluruh kepala perangkat daerah dan pejabat pengelola keuangan harus proaktif serta koperatif dalam pelaksanaan audit BPK, hindari pelaksanaan tugas luar yang tidak penting dan tidak menghasilkan output bagi masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya, agar seluruh OPD untuk segera menyelesaikan berbagai permintaan data mulai dari indikator kinerja kunci atau IKK, SAKIP, ANJAB, LPPD, SPM serta permintaan data lainnya agar Daerah Bolmong akan mendapatkan hasil baik dalam perangkingan.

Lebih lanjut, Wabup juga menyampaikan poin terakhir dari sambutan Bupati yaitu mengingatkan kepada para Kepala Perangkat Daerah fan Kepala Bagian, agar dapat memperhatikan dan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan yaitu terkait dengan kelanjutan penanaman bunga di mefian jalan trans Sulawesi. ” Sekali lagi, saya minta dalam minggu ini penanaman bunga sudah harus seperti yang ditanam oleh DLH dan BAPPEDA. Ujar Wabup.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati juga menyampaikan, “kita harus lebih peka terhadap berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat, lebih berani mengambil langkah dan tindak tepat, berani menciptakan inovasi serta terobosan konstruktif yang berskala Nasional tanpa mengabaikan kebutuhan lokal.” Tutupnya.

(*/Iqh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.