Ribuan Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sosial Dari Pemkab Bolmut

0
31

Lensa.news, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Sosial memberikan bantuan pangan kepada 3.890 warga kurang mampu. Rabu (12/20).

Penyerahan Bantuan diberikan secara simbolis oleh Pemkab Bolmut melalui launching Bantuan Sosial Pangan yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat.

Wakil Bupati Bolmut, Drs Amin Lasena, MAP dalam sambutanya mengatakan jika dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh program bantuan sosial ini. “ Saya mengapresiasi kepedulian kita semua dalam mengatasi masalah sosial di daerah ini, harapan saya bantuan sosial ini bisa digunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran untuk kebutuhan pokok.” Ujar Wabup.

Amin Lasena juga mengaharapkan Pemerintah Desa Bisa turut mengawasi penggunaan bantuan sosial pangan ini. “Jika ada penyalagunaan, harap laporkan kepada Dinas sosial agar nantinya yang melanggar akan diganti.” Tutupnya.

Bantuan ini di berikan kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) yang tersebar di enam Kecamatan se-Bolmut, diketahui jumlah KPM perkecamatan yakni Kecamatan Sangkub 526 penerima, Bintauna 773, Bolangitang Timur 911, Bolangitang Barat 730, Kaidipang 439 dan Pinogaluman 511.

Turut hadir dalam kegiatan bantuan sosial pangan, yaitu Sekertaris Daerah DR Drs. Asripan Nani, M.Si, Kepala Dinas Sosial Hj Siti A. Sabriana Buhang, S.Pd M.Kes, Kepala BNI cabang Bolmut, Bulog cabang Kotamobagu, Para Camat, tim PKH, 41 E-warong dan perwakilan KPM.

(Adve/Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.