Seleksi Tahap 1 Capas Pengibar Bendera Bolmut Selesai

0
5

Lensa.news, BOLMUT – Tim seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bolaang Mongondow Utara yang terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bolmut telah selesai melaksanakan seleksi tahap 1.

Seleksi tahap pertama dilaksanakan pada 6 Kecamatan se-Bolmut, dalam seleksi tahap awal ini tim sudah menetapkan 198 bakal calon paskibra (Bacapas).

Kepala Bidang kepemudaan Lily S Pontoh S.Pd, M.Pd saat diwawancarai mengatakan, dalam seleksi ini tim sudah mengantongi  nama Bacapas. “Seleksi calon Paskibra tahap 1 sudah selesai, mulai hari Senin (17/20) sampai kamis (20/20) nanti akan ada seleksi tahap 2 yang bertempat di imasing-masing kecamatan,” Ungkap Lily Saat dihubungi Via telepon.

Dijelaskannya materi seleksi tahap 2 akan meliputi :

  1. Pemeriksaan Administrasi/berkas
  2. Pemeriksaan kesehatan/kebugaran
  3. Tes Parade
  4. Tes Kesamaptaan
  5. Tes PBB

Ditambahkannya untuk jumlah yang akan direkrut dalam seleksi tahap 2 ini belum ditentukan, namun tegasnya ada dalam seleksi tahap 3 nanti yang hanya akan menyisakan 33 calon Paskibra terpilih. “Untuk jumlah tahap dua nanti belum ditentukan berapa yang akan diambil, namun dari semua itu akan terseleksi pada tahap tiga dimana hanya akan ada 33 orang yang akan menjadi calon paskibraka Bolmut.” Tutupnya.

(Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.