Menggunakan Helikopter, BNPB Berkunjung ke Bolsel Untuk Salurkan Bantuan

0
33

Lensa.news, BOLSEL – Menggunakan helikopter, Bandan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diang tadi berkunjung langsung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)dalam rangka penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Dalam kunjungan tersebut, BNPB dijemput langsung oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru,S.Pt, Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid dan Kapolres AKBP Yuli Kurnianto,SIK di kompleks Islamic Center, Pentadia. Rabu (05/08).

Bupati saat menerima kunjungan Tim, mengatakan bahwa Pemkab Bolsel sangat berimakasih kepada BNPB yang telah mengirim bantuan logistik sekaligus alat transportasi udara untuk digunakan dalam pendistribusian bantuan ke Desa-desa yang terisolir. “Alhamdulillah, helikopter yang membawa bantuan untuk korban banjir di Bolsel sudah tiba, dan nantinya helikopter ini akan mendistribusikan bantuan ke Desa terisolir seperti yang ada di kecamatan Helumo dan Tomini,” Kata Bupati.

Sebelumnya pihak Pemkab Bolsel menyalurkan telah bantuan menggunakan transportasi darat dan laut untuk berkunjung ke lokasi bencana bahkan sampai dengan menempuh jalur dengan berjalan kaki akibat putusnya jembatan penghubung antara Desa Sinandaka dan Bakida.

Diketahui, Rombongan di Pimpin oleh Asep Supriatna Kalalo, Kasie Pemantauan Evaluasi dan Pelaporan Kedaruratan BNPB, dan Kaban BPBD Sulut Joi Oroh. (Rmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.