Tracking 8 Pasien Kontak Erat, Hasil Swab 1 Pasien Positif Covid-19 di Bolsel

0
550

Lensa.news, BOLSEL- Pasca diumumkan salah satu tenaga kesehatan yang positif Covid-19, Pemkab Bolsel melakukan tracking diwilayahnya.

Alhasil dari tracking tersebut, sebanyak 8 pasien yang memiliki kontak erat dengan tenaga kesehatan dimaksud.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) didampingi Sekda Bolsel melaksanakan Konfrensi Perss, soal hasil SWAB dari pasien yang sempat diriwayatkan kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Berdasarkan pemeriksaan SWAB yang dilakukan laboratorium hasilnya kini sudah disampaikan saat menjelang Sholat Maghrib sore tadi Selasa (19/05), maka berdasarkan hasil itu dapat disampaikan sebagai berikut :

“Dari ke 8 pasien riwayat kontak erat, 7 orang diantaranya dinyatakan NEGATIF dan 1 orang dinyatan POSITIF Covid-19. 1 orang ini adalah pasien dari tenaga kesehatan yang sudah dinyatakan positif pada beberapa waktu lalu yaitu pasien Wanita yang berdomisi di Desa Adow Selatan, Kecamatan Pinolosian Tenga, Umur 36 tahun” Ujar Bupati Bolsel sebagai Ketua Tim gugus tugas.

Disampaikannya juga, saat ini tim Kesehatan yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan sedang melakukan tracking lanjutan bagi orang orang yang mempunyai kontak erat dengan pasien positif ini. “Dimintakan bagi seluruh masyarakat agar jangan panik tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas” ungkap Bupati dengan nada sedih.

(Rmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.