Boltim Hanya Utus 8 Cabor di Porprov, Ini Alasannya

0
31
Rahman Hulalata

Lensa.News,BOLTIM — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat ini tengah mempersiapkan cabang olahraga (Cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 di Kota Bitung, yang direncanakan akan digelar pada 2 Desember 2019 mendatang.

Sesuai Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), yang disetujui, ada 8 Cabor yang akan diikutsertakan dalam ajang tahunan itu.

Seperti yang dikatakan, Kepala Bidang Olahraga, Dispora Boltim, Sri S Dunggio kepada Lensa.News, Kamis (24/10/2019), bahwa Cabor yang disetujui untuk ikut dalam Porprov hanyalah 8, meski yang diusulkan ada 9 Cabor.

“Jumlah Cabor yang diusulkan itu tadinya 9, namun yang disetujui hanya 8 Cabor,” kata Dunggio di kantornya.

Untuk persiapan nanti, Sri Dunggio mengatakan masih akan menunggu rapat koordinasi (Rakor) dari KONI Sulut.

“Menurut informasi rakor akan dilaksanakan pada awal Oktober, tetapi hingga saat ini belum dilaksanakannya rakor. Sesuai informasi dari Sekretaris Panitia beberapa waktu lalu, ditundanya pelaksanaaan Porprov karena tempat pelaksanaan belum siap, sehingga yang sebelumnya akan dilaksanakan November ditunda hingga Desember,” ujar Dunggio.

Dikatakannya pula, saat ini Cabor yang sedang dalam tahapan seleksi yakni Cabor Sepak Bola. Sedangkan untuk Cabor lain, karena hanya perorangan sehingga ditentukan oleh pelatih.

“Kalau Cabor lain, sudah ada tempat latihan masing-masing dan mereka tinggal di training center. Kalau pun ada seleksi, berarti seleksi dari pelatih setiap Cabor, karena hanya ketegori perorangan, berbeda dengan sepak bola yang perlu adanya seleksi pemain,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dispora Boltim, Rahman Hulalata mengatakan, alasan kenapa hanya 8 Cabor yang diikutsertakan karena anggaran yang minim.

“Waktu lalu diusulkan Rp1 miliar. Namun adanya perampingan anggaran menjadi Rp650 juta. Jadi tidak ada penambahan Cabor. Sehingga yang diusulkan 9, yang disetujui 8 Cabor,” pungkas Rahman.

Diketahui, 8 Cabor yang akan diikutsertakan dalam Porprov tahun 2019 sebagai berikut:

1. Sepak Bola
2. Wushu
3. Tenis Meja
4. Pencak Silat
5. Bulu Tangkis
6. Atletik
7. Catur
8. Karate

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.