Jumlah Hewan Kurban Pemkab Boltim Belum Diketahui, Ini Alasannya

0
43
Ilustrasi Hewan Kurba

Lensa.News,BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sampai saat ini belum mengetahui pasti, jumlah hewan yang akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada, Minggu (11/8/2019) pekan ini.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Boltim, Nurtini Modeong, belum diketahuinya jumlah bantuan hewan kurban dari Pemkab Boltim, dikarenakan pembelian hewan kurban menggunakan anggaran pribadi dari tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Boltim yang terdiri dari tiap kelompok masing-masing.

“Belum ada jumlah yang pasti berapa hewan kurban untuk tahun ini. Karena anggaran untuk membeli hewan kurban menggunakan anggaran pribadi ASN. Jadi tidak ada paksaan, itu keikhlasan masing-masing dari ASN,” jelas Nurtini.

Pun, sumbangan yang dilakukan ASN untuk pembelian hewan kurban dilakukan secara diam-diam. Sebab kata Nurtini, agar tidak ada kesan riya’ dalam berkurban nanti. “Agar tidak terkesan riya’, sehingga dibentuklah kelompok tiap ASN untuk memberikan sumbangan yang akan diperuntukkan pembelian hewan kurban. Dan batas pengumpulan pada hari Jumat nanti,” ungkap Modeong.

Diketahui, jumlah hewan kurban tahun sebelumnya berjumlah 63 ekor Sapi. “Keseluruhan bantuan hewan kurban dari Pemkab Boltim tahun kemarin itu sudah dengan sumbangan dari Kecamatan,” terang Nurtini Modeong.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.