Berlinang Air Mata, Pasien Covid-19 Kotamobagu Ini Curahkan Isi Hatinya

0
4724
Foto Ilustrasi

Lensa.news, KOTAMOBAGU – Terisolasi akibat Positif Corona Virys Desease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil Swab Test, satu pasien Kotamobagu curahkan isi hatinya via Video Call WhatsApp. Jum’at (24/04).

Melalui percakapan dengan awak media, pasien ini tak menyangka jika ia akan divonis positif Covid-19. “Saya bersama beberepa orang lain, berusaha melawan virus ini dan berharap bisa sembuh kembali seperti semula,” harapnya.

Ia bersama keluarganya juga sangat berharap Do’a dan dukungan moril dari seluruh masyarakat. Ia pun menyadari dan tiak bisa dipungkiri, bahwa tak sedikit yang mengucilkan, menghina, bahkan membully mereka di Media Sosial (Medsos). “Saya sadari itu semua. Saya selalu menangis disaat lagi sendiri, karena merasa sangat terpukul, dikucilkan oleh masyarakat. Tolong jangan bully kami. Coba lihat dan baca di medsos banyak yang mengucilkan kami. Saat ini saya dan beberapa orang yang sekarang di berada di rumah sakit, sedang berusaha berjuang untuk melawan virus ini,” Ucapnya.

Diungkapkannya, pelayanan petugas medis di rumah sakit sangat maksimal dan luar biasa. “Para petugas medis selalu memberikan semangat kepada kami. Bahkan, untuk menjaga imunitas, kami diberikan makanan bergizi tiga kali sehari. Tapi karena ini sudah bulan puasa, mungkin servis perawat dan dokter paling berbeda lagi, tapi yang jelas mereka selalu memberikan support,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengatakan, Covid-19 bukanlah aib yang harus disembunyikan. Hari ini 5 warga Kotamobagu yang merupakan saudara-saudara kita sedang mengalami musibah. “Saya mengajak kita sekalian untuk tetap menyayangi mereka. Jangan pernah menunjukkan antipati, jangan kucilkan mereka, jangan pernah melukai hati dan perasaan mereka, atau menunjukkan sikap dan perilaku yang akan melukai perasaan mereka dan keluarganya. Jangan lagi ada bahasa yang menyudutkan atau secara langsung mengatakan bahwa merekalah yang telah membawa virus ini ke daerah kita,” pinta Tatong.

Tatong juga meminta, agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan dan doa untuk mereka yang saat ini sedang di rawat di rumah sakit. “Mari kita bantu mereka dan keluarganya. Kita berikan mereka dorongan dan motiviasi untuk bangkit dan melawan virus ini. Kita doakan agar saudara-saudara kita ini senantiasa diberikan kekuatan untuk melewati semua ini dan bisa segera sembuh. Mereka adalah saudara-saudara kita, bagian dari kita seluruh masyarakat Kotamobagu,” kata Tatong.

Wali Kota juga mengapresiasi masyarakat yang beberapa waktu lalu, bahu-membahu memberikan bantuan kepada korban Covid-19 dan keluarganya, saat dinyatakan reaktif melalui rapid test. “Sikap dan kepedulian seperti inilah yang harus kita jaga, pelihara dan pertahankan di tengah situasi bencana seperti saat ini. Sekali lagi mari tetap kita sayangi, kita bantu dan doakan mereka agar bisa segera bangkit dan pulih kembali,” pinta Tatong.

(Mira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.