Bisnis Kuliner Milik Inka Tembus Luar Provinsi

0
11
Salad buah olahan Inka

Lensa.News, KOTAMOBAGU – Kuliner di Kotamobagu memang menjadi peluang bagi seluruh Masyarakat untuk mendapatkan pundi rupiah. Bagaimana tidak, hanya dengan modal sedikit dengan menggunakan Smartphone Android sudah bisa memasarkan hasil olahan masakan, kue dan lain sebagainya.

Salah satunya jenis usaha yang ditekuni oleh Inka Pratiwi (26), warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat ini, dengan ketekunan dan keuletannya. Dia mengembangkan bisnis rumahan yaitu Salad buah dengan bahan campuran buah dan keju yang dibalut cream susu.

Bisnis rumahan Kitchen Mom Kael yang sudah digelutinya sejak tahun 2016 ini memberikan keuntungan baginya. Kepada media Inka mengaku, bahwa selain berbisnis Salad, ada beberapa jenis kuliner ringan yang disediakan.

“Di Kitchen Mom Kael juga tersedia puding Vla yang memiliki cita rasa tersendiri. Adapun untuk harga jual masing-masing produk ini, yakni untuk Puding ukuran cup kecil Rp.10 ribu, cup sedang Rp.20 Ribu sedangkan cup ukuran besar itu Rp 35 ribu. Begitu juga untuk salad, harganya hanya berbeda diukuran tempat besar saja yaitu Rp 40 ribu,” sebutnya.

Sedangkan untuk pemasarannya lanjut Inka, dirinya berjualan lewat Media Sosial (Medsos) Facebook, Instagram dan juga WhatsApp. “Untuk salad pembuatannya jika nantu ada pesanan, berbeda dengan puding itu setiap hari selalu ready. Kami juga menerima pesanan Catering untuk pesta perkawinan. Sebelumnya, kami menerima pesanan salad dan puding untuk dikirim ke Gorontalo dan Manado,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk bagi pelanggan yang ingin memesan, dapat mengubungi akun Instagram @KitchenMomKaelFacebook : Inka Pratiwi atau lewat WhastApp : 082191909406.(*)

(Iqhbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.