Lakukan Sidak, Ini Yang Ditemukan Walikota Kotamobagu

0
1113
Walikota Kotamobagu, Ir Hj. Tatong Bara saat lakukan sidak di Kantor Dinas Kesehatan

Lensa.news, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj. Tatong Bara, hari ini turun inspeksi mendadak (SIDAK) ke sejumlah Kantor Dinas yang ada di lingkup Pemkot, Selasa (14/20).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Walikota Kotambagu ini yaitu di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM), Dinas Kesehatan (DINKES), Dinas Perijinan dan Perdagangan (DISPERINDAK), Kesbngpol dan Perpustakaan Kotamobagu. Dalam sidak tersebut Walikota medapati sejumlah kantor Dinas yang masih kurang rapih dalam penataan ruangan kerja serta halaman kantor.

Walikota saat cek halaman kantor Dinas Kesehatan Kotamobagu

Disela-sela sidak itu, Walikota mengingatkan kepada sejumlah Kepala Dinas lingkup pemerintahan Kotamobagu agar merapihkan dan menata kembali tempat mereka bekerja.

“Untuk seluruh Kepala Dinas agar bisa mengatur tempat bekerjanya, jangan sampai terlihat amburadul dan kotor, untuk ruangan kerja harus rapih dan bersih agar supaya nanti dalam bisa nyaman. Minggu depan sudah harus rapih.” Tegas Walikota Kotamobagu.

Ditambahkannya juga bahwa inspeksi mendadak (SIDAK) ini juga untuk mengontrol kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih khusus para pimpinan SKPD yang baru dilantik dan seluruh jajaran agar supaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Saat Sidak ruang kerja Kantor Dinas Kesehatan Kotamobagu

“Saya ingatkan kembali untuk seluruh pimpinan SKPD dan jajaran agar supaya lebih memperhatikan kinerja apa terlebih dalam pelayanan masyarakat, buat tempat keja kita senyaman mungkin agar ketika melayani masyarakat akan terasa nyaman,” Tambah Walikota.

Terpantau oleh media di salah satu instansi pemerintahan yaitu Dinas Kesehatan Kotamobagu saat Walikota Kotamobagu melakukan sidak, didapati masih ada beberapa tempat dan ruangan yang masih harus dibenahi lagi, seperti tempat parkiran dan ada beberapa ruangan kerja lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr. Tanti Korompot, saat dikonfermasi mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena itu merupakan salah satu sasaran dari Walikota untuk mengecek kinerja dari pada seluruh SKPD di lingkup Pemkot.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Walikota Kotamobagu dalam hal ini yaitu Sidak untuk memantau kinerja kami selaku Kepala Dinas dan jajaran,” Ujar Kadis Kesehatan.

Ditambahkannya, selaku pejabat yang baru memegang amanah sebagai Kepala Dinas, pihaknya saat ini sedang melakukan penyesuaian dan penataan kembali tempat dan ruangan kantor.

“Saya selaku pejabat yang baru, masih melakukan pembenahan kembali untuk ruangan kantor, halaman, dan tempat untuk parkiran kantor. Terkait hal ini untuk kebersihan, saya juga sudah berencana untuk membuat seperti lomba khusus di Dinas Kesehatan yaitu lomba kebersihan dan kerapian ruangan tempat kerja yang nanti akan dinilai setiap bulannya atau per triwulan, ini sengaja saya lakukan agar supaya kebersihan dan kerapihan ruangan kerja atau kantor akan tetap terjaga dan membudaya ke seluruh SKPD yang ada,” Tutup Tanti, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu.

(Mira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.