Pasar Kuliner Kotamobagu di Eks Rs. Datoebinangkang Ditargetkan Selesai Desember

0
113
Lokasi pasar kuliner di Eks Rs Datoebinangkang dalam proses pengerjaan.

Lensa.News, KOTAMOBAGU – Sesuai kontrak mulai bulan September, lapak pasar kuliner Kotamobagu di eks Rumah Sakit Datoebinangkang sudah mulai dibangun dan dipastikan rampung sampai dengan tanggal 20 Desember mendatang.

Kepala Disperindakop-UKM Kotamobagu Herman Aray mengatakan bahwa, pihaknya menargetkan pasar kuliner yang dibangun mengunakan anggaran yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Perdagangan, yang dikerjakan oleh Cv. Membangun Timur ini akan rampung sebelum berakhir tahun anggaran.

“Saat ini pekerjaannya sedang berlangsung, ini ditargetkan tanggal 20 Desember sudah selesai, dan pasar kuliner itu akan ditempati oleh 50 pedagang yang sejak awal sudah berjualan, untuk pedagang sudah ada tinggal menindahkan gerobak jualannya ke lokasi yang sudah ada,” kata Aray.

Aray juga menambahkan, pasar kuliner ini selain memberikan pemasukan PAD juga dapat mengatur pedagang sehingga tempat berjualan rapih.

“Kami memang sengaja menyiapkan tempat supaya terlihat lebih rapih dan bersih, untuk pengunjung juga tidak menggangu aktifitas jalur jalan seperti yang sekarang ini,” tambahnya.

(Iqhbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.