Unik, Nama Kelompok Pengajian ini Singkatan dari Lembaga Legislatif

0
2565
Para anggota Dewan Pengajian Remaja Dakoulu (DPRD) Moyag

Lensa.News,KOTAMOBAGU — Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an.

Tentu setiap TPQ yang ada, mempunyai nama kelompok pengajian. Baik nama kelompok diambil dari Al-Qur’an bahkan singkatan-singkatan dan sebagainya.

Di KotaKotamobagu, ada salah satu nama kelompok pengajian yang diambil dari singkatan lembaga legislatif. Kelompok pengajian ini ada di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Ya. Nama kelompok pengajian ini diberi nama ‘Dewan Pengajian Remaja Dakoulu’ disingkat menjadi DPRD. Meski baru seminggu berjalan, kelompok pengajian yang terdiri dari remaja-remaja generasi millenial ini begitu antusias dalam belajar membaca Al-Qur’an.

Farhan Driantama salah satu pendidik dari kelompok pengajian ini mengatakan, singkatan nama kelompok pengajian ini sengaja diambil dari lembaga legislatif agar terkesan unik, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri untuk mengajak para remaja-remaja yang ada disekitar agar mau belajar membaca Al-Qur’an.

“Nama ini secara spontan saja kita buat. Kita mencari bagaimana agar kelompok pengajian ini bisa berjalan dengan baik. Banyak remaja yang berminat. Dan Alhamdulillah, meski baru seminggu berjalan, kelompok pengajian ini sudah diminati kaum remaja yang ada disekitar,” kata Pemuda yang aktif dibidang keagamaan ini.

Dikatakannya pula, untuk waktu pelaksanaannya dilakukan dua kali dalam sepekan. “Waktu pengajiannya hanya dua kali dalam seminggu. Yakni Selasa malam dan Jumat malam. Tapi kami mempunyai program agar bagaimana generasi Millenial yang sekarang ini terberdaya akan perkembangan zaman moderen, juga tidak lupa akan ilmu Agama. Ya, caranya seperti ini dengan mengajak satu-persatu remaja yang ada,” ujar Farhan.

(Tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.