Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Disertai Hujan Robohkan Pohon dan Tiang Listrik di Bolsel

0
377

Lensa.news, BOLSEL- Akibat angin Kencang disertai hujan Lebat Mengakibatkan Pohon dan Tiang Listrik roboh hingga menutupi badan jalan menuju perkantoran Panango, bahkan kendaraan roda duapum tidak bisa melintasi jalur, di Desa Tabilaa Dusun Setempat.

Eko Prasetyo Tayabu, Sekertaris Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Megungkapkan bahwa kejadian ini bermula dari Angin kencang yang datang tiba-tiba di ukuti hujan lebat sehingga menyebabkan pepohonan dan tiang listrik roboh sampai menutupi akses jalan. “saat ini kita masih berupaya dengan alat seadanya untuk menyingkirkan pohon dari Jalan, bersyukur untuk tiang listrik pihak PLN cepat datang ke lokasi kejadian untuk memperbaiki.” Ungkap Eko.

Senada, Sigit Prasetyo salah satu warga setempat mengatakan bahwa saat kejadian Ia bersama beberapa warga lainnya langsung berupaya agar bisa mengeluarkan pohon yang menutupi jalan agar akses jalan tidak terhambat. “Kendaraan roda dua dan empat sudah bisa melintas, akan tetapi disamping kiri dan kanan jalan masih ada bekas pepohonan, ranting, Kabel dan tiang listrik” jelasnya.

Terinformasi dari beberapa masyarakat bahwa, hingga berita ini dituturkan, pihak BPBD Bolsel sulit dihubungi akibat terkendala akses jaringan telepon.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Menyatakan Peringatan dini cuaca ekstrim Di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Bolaang mongondow Selatan (Bolsel).

Prediksi Cuaca itu pada pukul 22:10 wita. Masih Berpotensi Terjadi Hujan Sedang Yang Disertai kilat/petir dan angin kencang pada Pukul 22:10 wita di Wilayah Bolmong Utara (Seluruh Wilayah) Bolmong (Seluruh Wilayah) Kotamobagu (Seluruh Wilayah) Kep. Sitaro (Seluruh Wilayah)
Kep. Sangihe (Bagian Utara) Tomohon (Seluruh Wilayah) Minahasa (Seluruh Wilayah)
Bolmong Timur (Seluruh Wilayah) Serta dapat meluas ke wilayah, Minahasa Utara (Bagian Selatan,Timur) Bitung (Seluruh Wilayah) Bolmong Selatan (Seluruh Wilayah) Manado (Bagian Selatan,Timur) Kepulauan Sangihe (Seluruh Wilayah) Minahasa Selatan (Seluruh Wilayah) Minahasa Tenggara (Seluruh Wilayah).

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 23:55 wita. Sumber Resmi BMKG Sulut.

(Rmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.