Peduli Sesama, Bawaslu Bolsel Berbagi

0
8

Lensa.news, BOLSEL- Sebagai wujud simoati Bawaslu Bolsel terhadap masyarakat yang terdampak virus Covid-19, seperti terlihat saat ini Badan Pengawas Pemiluh (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, (Bolsel) menyerahkan bantuan berupa sembako dan Barito kepada salah satu warga Desa Tangaga Kecamatan Bolaang Uki.

Rolis Hasan S.Ip, mengatakan, bahwa sebelumnya Koordinator Sekertaris Bawaslu Arthur Waroka dan beberapa staf telah mengunjungi dan melihat kondisi keluarga Daniel Pandelisang. Dan berdasarkan kunjungan itu para pimpinan Bwaslu melalui Koorsek Arthur Warokah, ST dan Bedahara Misda Mohune, SH memutuskan untuk memberikan bantuan sembako dan barito. “Selain sembako dan barito, ada juga bantuan berupa pakaian dan Tas gendong untuk dapat mengisi bekal ketika mencari ikan di laut” ujar ketua bawaslu.

Bantuan sembako dan barito ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari imbas dari wabah Covid-19, dengan harapan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Masih di tempat yang sama Koordinator Sekertaris Bawaslu Arthur Warokah, ST menyampaikan siapapun manusia di muka bumi ini akan terpanggil hati nuraninya ketika melihat kondisi dan kekuarga Daniel Pandelisang.
“Kami pastikan siapapun yang akan melihat kondisi kelurga ini pasti akan terpanggil hati nuraninya membantu. Kita semua tau bahwa Tuhan Maha Pengasih, untuknya kita implementasikan ke Maha pengasihannya. Kalau kita di Agama Islam Asmaul Husna. Kami simpati dan empati. Semoga keberkahan hidup akan selalu ada di Keluarga Daniel Pandelisang,” ungkap Mek Sapaan Akrabnya

Arthur juga memberikan nasehat hidup kepada keluarga Daniel Pandelisang.
“Hindari miras dan fikirkan masa depan kedua anak yang masih kecil dan minuman itu punya dampak negatif yang besar,”
tambahnya

Sementara itu Ketua BPD Desa Tangaga Moh Ayup Posi ketika menyempatkan diri hadir pada kegiatan penyerahan bantuan oleh Bawaslu Bolsel pada keluarga Daniel Pandelisang mengaku, sangat berterimakasih dan beryukur atas kepedulian Bawaslu kepada masyarakatya. Di harapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19. “Saya Lembaga BPD Desa tangaga mewakili masyarakat Desa tangaga mengucapkan terimakasih atas kepeduliaan Bawaslu terhadap salah satu keluarga desa tangaga yang kurang mampu, dan saya pun berharap dengan adanya upaya melawan covid -19 ini bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat untuk terus berupaya bersama sama melawan penyebaran Virus,” ujar Ayup Anggota KAHMI Bolsel.

Tak hanya itu, Rut Panunu masyarakat tangaga pun meungkapkan rasa syukur dan berterimakasi kepada rombongan Bawaslu Bolsel yang di pimpin oleh salah satu senior di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Abang Arthur. “Saya kenal beliau. intelktualnya sangat luar biasa. Sehinggah menurut saya manusia berilmu pasti akan banyak beramal kepada yang wajib mendapatkan bantuan.Terimakasih Bawaslu Bolsel kalian lembaga terhebat,” Ungkap Sarjana termuda Desa Tangaga.

Daniel Pandelisang dan kedua anaknya pun ungkapkan rasa terimakasih kepada bawaslu. “Terimakasih banyak Bawaslu Bolsel. Kalian merupakan saudara kandungku. Nasihat dan Pesan baik kalian akan saya dan keluarga jalankan sepanjang hidup.” Ungkap Daniel.

(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.