Kunjungi RSUD, Thariq Ditemani Wakil Walikota Kotamobagu

0
31

Lensa.news, Kotamobagu — Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH., bersama Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Thariq Modanggu,  S.Ag., M.Pd.i., mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rabu (08/07) Kemarin.

Ditemui saat kunjungan Wakil Bupati Thariq menyampaikan  kunjungan ini untuk konsultasi terkait skema pembiayaan pembangunan RSUD Kotamobagu yang nantinya akan diterapkan pada rencana optimalisasi pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Zainal Umar Sadiki Gorontalo Utara.

“Sebagaimana tujuan awal kami sebagai sesama tetangga, kami sengaja melihat daerah-daerah yang sudah maju lebih awal dari sisi pengolaan rumah sakit. Dan kami melihat RSUD Kotamobagu ini sudah memiliki standar yang lebih baik dengan PAD yang lebih besar. karena itu kita ingin mengetahui langsung yang pertama dari segi politik anggaran Pemerintah Kota Kotamobagu, yang kedua dari sisi pengelolaan manajemen rumah sakit termasuk strategi yang dilakukan Pemerintah Kotamobagu dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Kotamobagu ini,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan merespon terkait resep dan strategi Pemerintah Kotamobagu dalam proses mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) yang begitu fantastis yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

“Seperti apa resep yang dilakukan oleh Kotamobagu hingga kucuran DAK dari pusat bagai air yang mengalir dengan angka-angka fantastis yang mungkin jarang didapati oleh daerah lain, dalam bahasa politik juga kami sampaikan mungkin strategi dan trik-triknya akan kami sampaikan secara detail nantinya,” ucap Wawali. (U/L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.