Tatong Berikan Bantuan ke Pembudidaya Ikan

0
48
Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, secara simbolis menyerahkan bantuan bibit ikan nila, pakan serta cool box 220 liter, bagi masyarakat penerima manfaat yang terdiri dari pembudidaya, pengolah dan pemasar ikan, Sabtu (17/10)

KOTAMOBAGU Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Sabtu (17/10), menyerahkan bantuan kepada 38 orang, terdiri dari pembudidaya, pengolah dan pemasar ikan.

Bantuan yang diberikan beragam. Mulai dari bibit, pakan dan coller box (Kotak pendingin) 220 liter. Kegiatan itu digelar di gedung Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kotamobagu, serta tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Dalam sambutannya, Tatong mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Perikanan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) atas bantuan yang diberikan, terlebih di masa pandemi. “Masing-masing menerima bantuan 1.153 ekor ikan nila, 10.526 ton pakan, serta 10 cool box,” ucap Tatong.

Harapannya, kata Tatong, dengan adanya bantuan, dapat meningkatkan produktivitas usaha pembudidayaan ikan di Kota Kotamobagu. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, lebih memantapkan energi dan geliat budidaya ikan di Kotamobagu. Baik dari sisi jumlah atau mutu ikan yang akan dihasilkan nanti. Sehingga pada akhirnya, bisa memenuhi kriteria dan klasifikasi ekspor ke depan.”

Pada kegiatan itu, Walikota Tatong turut didampingi Sekda Kotamobagu Sande Dodo, dan Kepala Disperkan Kotamobagu Muhammad Yahya.

(Chong) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.